15 Alumni Politeknik Negeri Sambas Berangkat Ke Jepang

Sebarkan:


Foto: 15 Alumni Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) yang siap untuk berangkat Ke Jepang. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Sebanyak 15 alumni mahasiswa Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) siap untuk berangkat ke Jepang. Keberangkatan alumni dalam rangka program Magang dan Internship di beberapa perusahaan di Jepang. Mereka berangkat pada 6 April 2022 kemarin. 

Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Yuliansyah, SE, ME mengapresiasi kerjasama yang telah dilakukan Poltesa bersama LPK Borneo Raya Khatulistiwa yang telah memberikan peluang untuk mahasiswa dan alumni Poltesa untuk bekerja dan magang di beberapa perusahaan di Jepang.

"Saya selaku Direktur Politeknik Negeri Sambas sangat bangga dan mengapresiasi kerjasama ini, sehingga alumni dan mahasiswa Politeknik Negeri Sambas dapat menuntut ilmu di Jepang lewat program magang dan internship ini," katanya.

Baca Juga: Ade Armando Bonyok di Pukul Masa di Depan DPR RI

Baca Juga: Detik-detik Ade Armando di Keyorok Masa Saat Aksi di Gedung DPR RI

"Setidaknya program ini bisa menjadi pembelajaran bagi alumni kami tentang budaya kerja Jepang yang terkenal ulet dan disiplin," sambungnya. 

Sementara itu, salah satu alumni Poltesa yang ikut program magang di Jepang, Vera Irna dari Prodi Manajemen Bisnis Pariwisata mengatakan jika dia terharu dan bahagia karena penantian selama 2 tahun dapat terealisasi hari ini.

"Rasa haru dan bahagia karena sejak lama mengimpikan untuk berangkat ke Jepang akibat terkendala pandemi covid 19. Sempat hampir putus asa untuk mencari kerja di Indonesia. Tapi Alhamdulillah hari ini bisa berangkat ke Jepang," ungkapnya.

Baca Juga: PLBN Aruk di Bangun, Bupati Sambas Sampaikan Terimakasih ke Presiden Joko Widodo

Baca Juga: Kalbar Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Rakornas PATRI

"Harapannya kami dapat membawa nama baik Politeknik Negeri Sambas dan mempertahankan Sambas di Jepang. Mohon doanya semoga dapat bekerja dengan baik sehingga nantinya junior di kampus juga masih dapat merasakan program magang dan internship di Jepang," tuturnya.

Untuk diketahui, 15 alumni Poltesa ini diantaranya mengikuti program magang 3 tahun bidang perhotelan sebanyak 5 orang, Program magang 3 tahun bidang Pertanian sebanyak 2 Orang, Program magang 3 tahun bidang makanan siap saji 1 Orang, Program magang 1 tahun program budidaya rumput laut 4 Orang, Program Internship perhotelan selama 4 Bulan 3 Orang. (Zal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini