Bupati Satono Ajak Masyarakat Sambas Sambut Pemilu Dengan Damai dan Riang Gembira

Sebarkan:

Foto: Bupati Satono, saat menghadiri deklarasi Pemilu Damai, PGK Kabupaten Sambas.

Ninemedia.id, SAMBAS- Bupati Sambas, Satono hadir di kegiatan Deklarasi Pemilu Damai tahun 2024 di Kabupaten Sambas, Minggu, 21 Januari 2024.

Kegiatan itu mengangkat tema "Menjaga Demokrasi Untuk Mewujudkan Pemilu Damai Demi Merawat Persatuan dan Kesatuan untuk Indonesia,". 

Dalam sambutannya, Bupati Sambas menyampaikan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 yang berlangsung di Aula Hotel Pantura Jaya Sambas, bukan hanya sebagai wacana atau slogan saja.

Akan tetapi kata dia, harus di implementasikan benar-benar dan diwujudkan bersama dalam bentuk komitmen nyata. 


"Deklarasi Pemilu Damai ini dimaksudkan untuk mengajak partai politik, pasangan calon, massa pendukung calon, organisasi masyarakat dan seluruh elemen masyarakat untuk berkomitmen dalam menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Sambas," Katanya. 

"Saya atas nama Bupati Sambas dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas berharap agar pesta demokrasi di Kabupaten Sambas nantinya berlangsung secara damai," sambung Satono. 

Selain itu juga diharapkan Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Sambas dapat meningkatkan partisipasi pemilih terutama pemilih pemula dan generasi milenial yang mendominasi saat ini. 

[cut]

"Saya percaya, kita semua yang hadir di sini sependapat, bahwa pemilu damai adalah sebuah kebutuhan dan perlu kerja bersama yang membutuhkan partisipasi dari seluruh masyarakat," Ujar Bupati Sambas. 

Pada kesempatan itu, Satono juga mengajak seluruh peserta tanpa terkecuali untuk memastikan bahwa Pemilu Damai bukan hanya sebagai slogan semata.

Melainkan kerja sama, berikhtiar untuk menciptakan suasana yang kondusif dari seluruh rangkaian tahapan Pemilu. 


"Seluruh yang hadir di sini sepakat untuk menjaga kedamaian Pemilu merupakan tanggung jawab bersama. Akan senantiasa saling menghormati dan menghargai perbedaan yang ada disetiap masing-masing peserta pemilu," ungkapnya. 

Oleh karena itu, Bupati Sambas mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sambas untuk menyambut Pemilu 2024 ini dengan hati yang damai dan riang gembira. 

"Kami berharap semua pihak terkait dapat bekerja sama dalam mensukseskan Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari 2024. Kita harus berikhtiar agar Pemilu 2024 di Kabupaten Sambas khususnya berjalan dengan aman dan damai," tutup Satono .(Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini