Suriadi Dukung Pembinaan Atlet Sepakbola Usia Dini

Sebarkan:

Foto: Wakil Ketua DPRD, Suriadi dan Ketua Askab PSSI saat berfoto bersama pemain U-11 dan U-13 Kabupaten Sambas. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Suriadi menyatakan komitmen dan dukungannya terhadap pembinaan Atlit-atlit olahraga sejak usia dini. 

Hal itu dikemukakan Suriadi saat menutup Turnamen Sepakbola U-11 dan U-13 memperebutkan Piala Suriadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas tahun 2023 yang dipusatkan di Kecamatan Pemangkat, Kamis 31 Agustus 2023.


Dijelaskan dia, pembinaan atlet usia dini adalah bagian daripada ikhtiar memajukan Kabupaten Sambas.

"Masih banyak pekerjaan yang harus kita lakukan untuk memajukan Kabupaten Sambas, termasuk bidang olahraga," kata Suriadi.


Menurut politikus Partai Nasdem DPRD Kabupaten Sambas ini, pembangunan olahraga, selain tentang sarana prasarana, pembinaan untuk atlit juga menjadi konsentrasi tersendiri. 

"Pembinaan Atlit menjadi bagian penting dari pembangunan olahraga.  Diperlukan event-event pertandingan untuk menstimulasi agar olahraga semakin dicintai masyarakat kita. Terutama event pertandingan untuk Atlit usia dini," tutur Suriadi.

[cut]
Foto: Wakil Ketua DPRD, Suriadi dan Ketua Askab PSSI saat berfoto bersama pemain U-11 dan U-13 Kabupaten Sambas. (Istimewa)

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sambas, melalui Kepala Bidang (Kabid) Olahraga, Herry Aprizal menuturkan kalau pembangunan olahraga masih memerlukan komitmen dari para pemangku kepentingan. 

"Melalui event-event pertandingan termasuk yang mengkhususkan untuk kategori usia prestasi, sangat diperlukan, semakin banyak event, kita harapkan semakin meningkatkan minat generasi muda untuk berolahraga," ungkap Herry.


Hal lainnya, lanjut Kabid Olahraga, dengan semakin sering dilaksanakannya event yang digelar, menjadi wadah untuk melakukan penjaringan bakat-bakat muda yang potensial. 

"Kita ucapkan terima kasih kepada para pemangku kepentingan di Kabupaten Sambas, mulai dari kepala daerah, para legislator maupun masyarakat penghobi olahraga, yang telah masif menggelar event-event pertandingan olahraga. Ini penting, termasuk menjadi ajang melahirkan atlit-atlit muda berbakat," tutupnya. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini