Pekan Gawai Perayaan HUT 21 HMPPDK Berlangsung Meria

Sebarkan:


Ninemedia.id,. PONTIANAK - Pekan gawai perayaan hari ulang tahun (HUT) 21 Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Dayak Ketapang (HMPPDK berlangsung meriah.

HMMPDK telah berdiri sejak tanggal 2 Mei 2002 yang menghimpun pemuda pelajar dayak yang ada di Kota Pontianak.

Untuk itu, pelaksanaan Pekan Gawai ini bertujuan sebagai wadah silahturahmi antara anggota, pengurus, dan pembina organisasi. Selain itu, pembagian hadiah untuk tim juara turnamen futsal, dan di isi oleh hiburan artis daerah ketapang dan pontianak.

Malam puncak Pekan Gawai Perayaan HUT 21 HMPPDK ini diselenggarakan pada sabtu, 24 Juni 2023 malam di Café Kedai Kayu Jl. Reformasi. 

Malam puncak pekan gawai merupakan perayaan syukur atas berdirinya organisasi mahasiswa daerah Himpunan Mahasiswa. 

Para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Dayak Ketapang (HMPPDK) gabung mahasiswa dari berbagai Kampus di kota Pontianak yg tergabung dalam golongan Suku Dayak Ketapang Kalimantan Barat. Melaksanakan perayaan ulang tahunnya dengan mengadakan sharing season, dan penampilan dari artis rapper Kalimantan Barat yakni Dj Vieri & Yudimensi di Cafe Kedai Kayu Jalan Reformasi Pontianak, Kalimantan Barat. 

[cut]

Kegiatan yang dilaksanakan merupakan bagian dari agenda tahunan serta bagian dari program kerja pengurus HMPPDK di kota Pontianak.

Kegiatan pekan Gawai HMPPDK menjadi ajang pengembangan sportivitas dan kreativitas untuk memperdayakan, atlit dan seniman untuk menciptakan mahasiswa Ketapang yg inovatif, kreatif, dan sportif bersama HMPPDK. 

Malam puncak pekan Gawai HMPPDK ini kegiatan inti pada pengumuman pemenang turnamen futsal se-Kalimantan Barat yang telah dilaksanakan pada 18 Juni 2023, di Lapangan Futsal Dewa Jl. Dr. Wahidin dan diikuti 80 mahasiswa, pembina, serta tamu undangan.

Pembina HMPPDK, Gregorius Andri Agusta meminta untuk tetap terus bersemangat untuk belajar memecahkan masalah yang dihadapi, dalam menyelenggarakan kegiatan yang membangun kompetensi karena event seperti inilah moment, apalagi ini organisasi daerah dan kembali lagi untuk membangun daerah dan masyarakat didalamnya.

"Banyak harapan dan cita-cita yang dipanjatkan untuk HMPPDK tetap menjadi organisasi yang memiliki kompetensi dalam mengembangkan kemampuan sebelum terjun ke masyarakat karena dimasyarakat banyak permasalahan yang harus dihadapi" kata Andri.

Dikesempatan yang sama, Bernardinus Tagap Tiam Gudag Ketua Umum HMPPDK mengatakan, dengan adanya agenda tournament futsal ini masyarakat dan mahasiswa Dayak ketapang semakin euforia dan erat dalam silahtuhrahmi melalui tournament fusal cup dengan diakhiri malam puncak, potong kue secara ceremonial, serta hiburan oleh artis ketapang.

"Tentu jelas dengan akhiri malam puncak pembagian hadiah, menunjukan bahwa HMPPDK ini bernaung di Kota Pontianak untuk menempuh pendidikan, untuk mahasiswa pemuda pelajar dayak Ketapang mari bersama-sama kita pererat tali silahturahmi agar bersama-sama untuk saling belajari di organisasi outputnya untuk Ketapang lebih maju, kalbar lebih maju, dan Indonesia lebih maju," pungkas Tagap. (***/ANT)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini