Udwan Kurrahman Nahkodai PCPM Pulau Maya

Sebarkan:

FOTO - Penandatanganan naskah pelantikan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Pulau Maya Kabupaten Kayong Utara Periode 2023-2027. (IST)

Ninemedia.id,. KAYONG UTARA - Udwan Kurrahman, S.Kep.Ners nahkodai Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Pulau Maya Kabupaten Kayong Utara Periode 2023-2027.

Ia bersama 10 pengurus lainnya resmi dilantik oleh Ketua Pimpinan Daerrah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kayong Utara dr. Hairul Asri di Aula Desa Satai Lestari beberapa hari lalu.

Pelantikan yang mengangkat tema "Pemuda Negarawan membangun Spirit Dakwah Kolaboratif dan Mengembirakan untuk kayong utara berkemajuan". Turut dihadiri Perwakilan Camat Pulau Maya dan Kepala Desa Satai Lestari.

Baca Juga: Anwari Apresiasi Kinerja Panitia Pembangunan Masjid 1001 Kubah

Baca Juga: Ketua DPRD Apresiasi Langkah Pembangunan Masjid 1001 Kubah

Usai dilantik, Udwan Kurrahman berkomitmet bahwa Pemuda Muhammadiyah harus hadir untuk mengisi Ruang Pengabdian yang di Butuhkan Masyarakat Kecamatan Pulau Maya.

Juga, bisa berkolaborasi bersama stakeholder yang ada guna memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.

Baca Juga: Di Guyur Hujan Semalaman, Bendungan Pemangkat Meluap

Baca Juga: Ferdinan Minta BPD Tingkatkan Kapasitas

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua PDPM KKU Bidang Dakwah Kang Dikfi membwrikan wasiat berorganisasi kepada pengurus PCPM Pulau Maya.

Dia menuturkan bahwa dalam Q.S Ali Imran ayat 103 dikatakan jaminan nikmat Allah bagi orang yang berorganisasi. Cara agar meraih nikmat Allah tersebut tidak cukup berukhuwah saja, tapi mesti berikhwan yang artinya satu visi, satu misi dan satu pergerakan. Tentunya dibungkus dengan satu atau dua program kerja sebagai bentuk berikhwan.

"Tidak boléh bertafarruq dalam berorganisasi. Bertafarruq artinya memecahkan diri dari masyarakat Islam yang umum. Tentunya Pemuda Muhammadiyah berkhidmat bukan hanya ke perserikatan tapi juga ke masyarakat Islam umum," pesannya. (ANT)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini