DPRD Ingin Pemda Bangun Perekonomian di Kawasan Strategis

Sebarkan:
Foto: Ketua DPRD Kabupaten Sambas, saat menghadiri kegiatan pembangunan kawasan strategis. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar berharap agar Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas menyambut baik konsep pembangunan perekonomian berbasis kawasan strategis, Rabu 1 Maret 2023. 

Menurut Abu Bakar, seminar regional yang didorong Pemerintah Kota Singkawang dalam rangka pembangunan perekonomian berbasis kawasan strategis merupakan ide strategis dan brilian.



"Adanya ide dalam mendorong bagaimana daya saing didaerah terutama 3 Kabupaten dan 1 Kota ini, diharapkan semakin meningkatkan daya saing yang membaik dan berdampak siginifikan baik bagi daerah maupun kesejahteraan masyarakat, ini sangat penting," katanya.

Mengambil tema Sinergitas pembangunan regional kawasan Singkawang Bengkayang Sambas dan Mempawah (Singbebas Wah) dalam rangka mendorong pengembangan daya saing daerah perekonomian berbasis kawasan strategis.



"Seminar Regional ini patut kita apresiasi, dan bisa jadi langkah awal dapam mewujudkan sinergitas 4 daerah ini agar sama-sama bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi yang signifikan, terpenting adalah, daerah dan masyarakat kita semua merasakan langsung dampak baiknya," tutur Ketua DPRD. 

Dari paparan Walikota Singkawang sebut Haji Abu, memang ke-empat Kabupaten Kota itu, memiliki prospek yang menjanjikan. Angka PDRB atau Pendapatan Domestik Regional Bruto Singbebas Wah, mencapai satu perlima PDRB Kumulatif Kalimantan Barat.

[cut]
Foto: Ketua DPRD Kabupaten Sambas, saat menghadiri kegiatan pembangunan kawasan strategis. (Istimewa)

"Benar ini adalah peluang, bagaimana kita secara bersama-sama melakukan pengelolaan dengan mengedepankan potensi-potensi unggulan masing-masing daerah," tuturnya. 

"Nah ini yang harus dilihat dikaji dengan baik oleh masing-masing stakeholder, baik pemerintah, swasta maupun masyarakatnya itu sendiri. Sehingga tujuan dari pengembangan daya saing dimaksud dapat tercapai," tegas Ketua DPRD.



Sambas lanjut Ketua DPRD harus memaksimalkan keberadaan PLBN Aruk, Pelabuhan Sintete, produk-produk unggulan dan potensi lain yang ada. Menurut Abu Bakar, Sambas dengan kondisi luasan wilayah yang luas, punya potensi dan sangat diuntungkan. 

"Masing-masing dengan keunggulan daerahnya, bagaimana kita juga berkomitmen melakukan yang terbaik, untuk dongkrak daya saing, ekonomi masyarakat, tangkap peluang yang ada," tutup Ketua DPRD. (Wak)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini