Bupati Satono di Kukuhkan Jadi Tim TPAKD

Sebarkan:

Foto: Bupati Sambas, Satono di Kukuhkan Gubernur Sutarmidji jadi TPAKD. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji resmi mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Sambas di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Kalbar, Senin 14 November 2022.

Pada kesempatan itu, hadir Bupati Sambas, Satono, Sekretaris Daerah (Sekda) Ferry Madagaskar, Asisten Perekonomian Sekretariat Daerah, Yayan Kurniawan, dan Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah, Suhut Firmansyah. Sementara itu, para kepala OPD lainnya mengikuti kegiatan secara virtual.

Baca Juga: Pansus 2 DPRD Sambas Konsultasi Raperda KLA ke Dinas P3A Kalbar

Baca Juga: DPRD Sambas Konsultasikan APBD 2023 di Provinsi

Kata Bupati Satono, selain TPAKD Kabupaten Sambas, pengukuhan tersebut juga diikuti oleh Kabupaten dan Kota lainnya di Kalbar. Seperti Kota Singkawang, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Landak, Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi, Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara.

"Hari ini ada delapan TPAKD Kabupaten dan kota yang dikukuhkan oleh Gubernur Kalbar, Bapak Sutarmidji, termasuk salah satunya adalah TPAKD Kabupaten Sambas. Kegiatan ini dibarengi dengan penyerahan secara simbolis Program Inklusi Keuangan," katanya.

Baca Juga: Lapas Singkawang Beri Pelatihan Membatik Kepada Warga Binaan

Baca Juga: Bertemu Wamendagri, Sambas Nyatakan Siap Sukseskan Pemilu 2024

Karenanya kata dia, Pemerintah Kabupaten Sambas di masa kepemimpinannya berkomitmen kuat untuk melakukan percepatan akses keuangan daerah melalui sinergitas multi pihak seperti Bank Pembangunan Daerah, Otoritas Jasa Keuangan dan pihak terkait lainnya.

"Komitmen kita dalam percepatan akses keuangan daerah ini merupakan wujud nyata untuk mendukung program Sambas Berkemajuan. Selain itu TPAKD pasca dikukuhkan ini saya minta langsung bekerja," tutupnya. (Zal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini