ABK Warga Belitung Meninggal Tenggelam di Sungai Duri

Sebarkan:


Foto: Evakuasi korban tenggelam di Sungai Duri, Kabupaten Mempawah. (Istimewa/Tim SAR)

Ninemedia.id, MEMPAWAH,- Seorang warga Anak Buah Kapal (ABK) asal Belitung, Provinsi Kepulauan Riau ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di wilayah perairan Sungai Duri, Kabupaten Mempawah, Senin 3 Oktober 2022.

Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi mengatakan pencarian dan evakuasi telah selesai dilaksanakan. Dan ditemukan korban yang diketahui bernama Hamdani (25) yang merupakan warga Belitung, dalam keadaan meninggal dunia.

Baca Juga: Bupati Satono Tutup Latsar CPNS

Baca Juga: Wabup Rofi Ancam Tutup Penginapan Penampung Perbuatan Asusila

"Pada hari ketiga ini tim SAR gabungan telah mengevakuasi jasad korban sekitar 350 M ke arah hilir lokasi tenggelam," katanya.

Yopi menambahkan peristiwa bermula pada tanggal 1 Oktober kemarin, dimana saat korban hendak menaiki kapal, korban jatuh ke-sungai.

"Pada hari sabtu tanggal 1 oktober 2022 sekitar pukul 12.00 Wib korban hendak turun ke darat dengan melompati kapal kapal yang bersandar, namun korban terpeleset dan jatuh ke sungai," ungkapnya.

Baca Juga: Sebanyak 80 Muda-mudi Terjaring Razia Pekat

Baca Juga: Satono: Jembatan Santaban Yang Longsor Sudah Bisa di Lalui

Mengetahui hal itu, Tim SAR gabungan lansung melakukan pencarian. Dan setelah kurang lebih tiga hari ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Saat korban terjatuh telah dilakukan pencarian oleh  kerja korban sebelum dilanjutkan  oleh tim SAR gabungan. Total keseluruhan tiga hari dalam pencarian ini," tutupnya. 

Pencarian melibatkan pelbagai pihak, mulai dari Tim SAR, TNI-Polri, BPBD, Puskesmas dan masyarakat setempat. (ANT)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini