Puncak Reuni Hastik Muhammadiyah Berlangsung Meriah

Sebarkan:

Foto: Kemeriahan kegiatan reuni Himpunan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (HASTIK) Muhammadiyah Pontianak. (Istimewa)

Ninemedia.id, PONTIANAK,- Himpunan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan (HASTIK) Muhammadiyah Pontianak menggelar kegiatan reuni akbar, yang dipusatkan di gedung Pontianak Convention Center (PCC), Sabtu 17 September 2022.

Ketua HASTIK Muhammadiyah Pontianak, Ajie Kurniawan mengatakan kegiatan itu sengaja dilakukan untuk menjaga tali silaturahmi antar sesama alumni. 

Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk memberi penghargaan kepada  perawat yang telah menjadi garda terdepan penangganan covid-19 di dua tahun terakhir.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Lokasi PETI di Bengkayang Longsor, 20 Masyarakat Dikabarkan Hilang Tertimbun

Baca Juga: BPBD Bengkayang Lakukan Pencarian Korban Longsor, 7 Orang Ditemukan Tewas 5 Lainnya Alami Luka-luka

"Penghargaan ini diberikan untuk memberi apresiasi kepada perawat yang telah menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 di Kalimantan Barat," katanya.

"Selain mengenang masa belajar, Kegiatan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi, temu kangen dan merangkai keakraban sesama alumni. Serta mempererat tali silaturahmi kepada pemerintah daerah," sambung Ajie.

Di kegiatan itu juga dilakukan pemutaran video dokumenter penanganan covid-19 oleh para perawat di Kalimantan Barat. Tujuannya kata dia, untuk mengingatkan masyarakat dan dunia bahwa perawat juga punya peran penting dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga: 2 Raperda Inisiatif DPRD Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Baca Juga: Buka Festival Seni Tari Radat, Bupati Satono : Jaga dan Lestarikan Warisan Budaya

"Momentum reuni ini juga diharapkan dapat menjaga silaturahmi dan diharapkan akan terus terjaga. Serta menghidupkan kembali momen-momen dan hal-hal indah. Ini sebuah jalinan persahabatan yang akan semakin terkukuhkan,” tuturnya. 

Selain alumni, malam puncak Reuni STIK Muhammadiyah juga akan dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar. Dengan harapan bisa mempererat silaturahmi tenaga kesehatan kepada pemerintah daerah.

"Nanti kita undang seluruh alumni Akademi Perawat maupun STIK dan Juga kepala daerah se-kalimantan barat," tutupnya. (ANT)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini