VIDEO Detik-detik Ambruknya Jembatan Gantung Desa Menunuk

Sebarkan:

 



Ninemedia.id,. MELAWI - Akibat angin kencang sebuah jembatan gantung yang menghubungkan Dusun Kederas Damai dan Dusun Menunuk, Desa Menunuk, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi ambruk pada Minggu 24 April 2022 sekitar pukul 16.50 wib.

Akibat kejadian tersebut akses jalan penghubung dua dusun tersebut lumpuh total. Saat kejadian terdapat satu korban yang sedang melintasi jembatan, namun korban selamat dan sudah di evakuasi.

Saat dikonfirmasi jurnalis Ninemedia.id, Kapolsek Belimbing, AKP Nono Partoyuwono membenarkan kejadian tersebut. Kata Dia, kejadian tersebut sekitar pukul 16.50 wib Minggu 24 April 2022.

"Sudah terjadi putusnya jembatan gantung  yang menghubungkan Dusun Kederas Damai dan Dusun Menunuk, Desa Menunuk, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Melawi ambruk pada Minggu 24 April 2022 sekitar pukul 16.50 wib," jelasnya.

BACA JUGA : Sri Nurwati di Nilai Aktif Mendampingi Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan

Baca Juga : Keren, Warga Sambas Raih Penghargaan Presiden

Akibat kejadian ini, Kata Kapolsek terdapat satu korban selamat yang sudah dievakuasi, serta akses kedua dusun tersebut putus total.

"Korban bernama Jajang usia 54 tahun warga Dusun Kederas Damai Rt.003 Rw.000 Desa Nanga Menunuk. Saat ini korban selamat dam sudah divakuasi, korban juga tidak mengalami luka dan cedera sehingga bisa beraktivitas," jelasnya.

Mengenai penyebab ambruknya jembatan, Kapolsek mengatakan dugaan sementara akibat kontruksi bangunan jembatan yang sudah tua, sehingga rentan roboh karena diterpa angin kencang.

"Dugaan sementara akibat kontruksi yang sudah tua, dan tadi sore juga angin sangat kencang," pungkasnya. (RED2)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini