Mahasiswa Fisip Untan Kerja Bakti Bersama Warga Kelurahan Pangmilang

Sebarkan:

Foto: Mahasiswa dan warga berfoto bersama setelah kerja bakti. (Istimewa)

Ninemedia.id, SINGKAWANG,- Mahasiswa kelompok 10, KKM FISIP Untan bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan di RT 10/ RW 03 Kelurahan Pangmilang Kecamatan Singkawang Selatan, Kamis 27 Januari 2022, pagi.

Ketua RT 10, Misem mengatakan, kerja bakti tersebut dilaksanakan pada pukul 07.30 sampai dengan pukul 10.00 WIB. Dengan tujuan untuk membersihkan lingkungan, agar tampak lebih indah.  

Kata dia, kegiatan kerja bakti seperti ini dilaksanakan secara rutin oleh masyarakat Trans SP 2, Kelurahan Pangmilang, Kota Singkawang. Hal itu dilaksanakan kata dia, ketika rumput sudah tebal atau ketika hendak menyambut hari-hari besar, seperti Idul Fitri dan Natal. 

Baca Juga: (Breaking News) Drawing Liga 3, Berikut Tim-tim Lawan Gabsis Sambas

"Kerja bakti sudah mengakar pada kehidupan masyarakat Kelurahan khususnya Kelurahan Pangmilang. Maka kegiatan ini kembali dilakukan antara masyarakat bersama mahasiswa KKM FISIP Untan dengan dilakukan secara bergotong royong,” katanya. 

Selain membersihkan lingkungan, kegiatan ini kata dia juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat dan mahasiwa KKM yang bertugas di Kelurahan Pangmilang.

"Kegiatan seperti ini juga diikuti oleh seluruh masyarakat baik tua maupun muda laki-laki maupun perempuan mereka bergotong royong ikut andil dalam kegiatan kerja bakti tersebut. Selain dari masyarakat, mahasiswa KKM juga turut serta dalam kegiatan kerja bakti tersebut," ungkapnya. 

Baca Juga: KKM Fisip Untan, Mahasiswa Bantu Masyarakat Kelurahan Pangmilang Buat Nomor Rumah

"Khususnya mahasiswa KKM dari Fisip Untan yang bertempat di Kelurahan Pangmilang, mereka tergerak untuk ikut serta dalam kegiatan kerja bakti yang diwakili oleh 10 orang laki-laki dan 5 Perempuan," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua kelompok 10 KKM Fisip Untan, Aldi MS mengatakan hal tersebut dilakukan mahasiswa sebagai salah satu wujud bakti sosial mahasiswa kepada masyarakat.

"Dari masyarakat Pangmilang kita dapat melihat solidaritas yang masih sangat terjaga di saat masyarakat Kota cenderung bersikap dan berperilaku individualis, kedepannya diharapkan kegiatan seperti ini harus dilestarikan dan bisa menjadi contoh bagi kelurahan yang lain," tutupnya. (Red1)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini