KKM Fisip Untan, Mahasiswa Bantu Masyarakat Kelurahan Pangmilang Buat Nomor Rumah

Sebarkan:

Foto: Mahasiswa Fisip Untan saat memasang plang nomor rumah warga, di Kota Singkawang. (Istimewa)

Ninemedia.id, SINGKAWANG,- Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip), Universitas Tanjungpura (Untan) yang tergabung dalam kelompok 10, Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) membantu masyarakat dalam pembuatan nomor rumah warga. 

Hal ini bertujuan untuk mempermudahkan masyarakat dalam mengetahui tata rumah bagu warga di Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang. 

Ketua kelompok 10 KKM Fisip Untan, Aldi MS mengatakan apabila nanti sewaktu-waktu ada pendataan oleh pemerintah ataupun lembaga terkait dengan data kependudukan. Maka dengan adanya nomor rumah diharapkan akan mempermudah dalam melakukan pendataan tersebut. 

Baca Juga: Lapak Jualan Hendak di Bangun Masjid Agung Melawi, Pedagang Lapangan Kecamatan Datangi Kantor Bupati

"Nomor rumah kita buat sesuai dengan jumlah rumah warga per RT tersebut," katanya. 

Kata dia, kelompok bimbingan dosen Drs Tri Hutomo, M.Si ini beranggotakan 15 orang. Dimana mereka sengaja memikirkan bagaimana pendataan nomor itu agar rapi dan terstruktur. 

"Ini bertujuan untuk mempermudah para pengunjung yang datang ke Kelurahan Pangmilang dalam mengakses rumah yang dituju, dalam hal administrasi maupun mengiriman barang dari luar dan dalam wilayah Pangmilang tersebut," ungkapnya. 

“Penomoran rumah yang kami buat, bermaksud untuk mempermudah warga dalam mencari alamat yang dituju” jelas Aldi.

Baca Juga: Di Duga Rem Rusak, Kronologis Seorang Pemuda Hembuskan Nafas di Jalan Raya

Dalam pelaksanaannya, kegiatan itu kata dia tidak lepas dari dukungan Lurah Pangmilang Franhalidisius, Ketua RT serta dukungan dari warga Kelurahan Pangmilang. 

Salah satu warga juga berterima kasih kepada mahasiswa atas kepeduliannya.

“Terima kasih atas kerjasamanya, program kerjanya bagus sekali dan tentunya ada kemajuan,” tutur Niko, Ketua RT 14. (Red1)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini