(BERITA VIDEO) KRONOLOGI Lengkap Lakalantas di Jalan Trans Kalimantan Sanggau Kalbar

Sebarkan:




Ninemedia.id,. SANGGAU - Pada siang hari tadi telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kendaraan roda dua dan roda empat, Minggu 2 Januari 2021. 

Kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan tiga kendaraan di Jalan Trans Kalimantan, KM 32 Tayan, Desa Subah, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar. 

Kapolres Sanggau, AKBP Ade Kuncoro mengungkapkan kecelakaan itu terjadi antara Mobil Suzuki Mini Bus warna silver yang dikemudikan oleh APN, yang diketahui adalah warga Kabupaten Kubu Raya. 

Suzuki Mini Bus itu terlibat kecelakaan dengan  Toyota Fortuner warna Hitam yang dikemudikan oleh​ IT, warga Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah. 

Tidak hanya dua mobil,  kecelakaan itu juga melibatkan kendaraan bermotor Honda Scoopy warna Putih yang dikendarai oleh RS, warga Kabupaten Landak. 

Baca Juga: Benarkan Kejadian Asap Tebal Pada KMP Saluang, Begini Penjelasan Kapten Kapal

"Akibat kecelakaan itu, LF (penumpang mobil Suzuki mini bus-red) mengalami luka robek di wajah, dan benturan di bahu kanan. Kemudian, AT (penumpang mobil Suzuki mini bus) mengalami luka benturan dan robek ditangan kiri," katanya. 

Selain dua penumpang mobil mini bus Suzuki itu, juga ada DM dan MT yang masing-masing mengalami luka benturan di wajah dan MT mengalami luka Robek di kening sebelah kanan.​

Sementara itu, untuk pengendara motor Scoopy yang juga merupakan warga Kabupaten Landak mengalami patah kaki dan patah tulang paha. 

"RS (pengendara motor Scoopy-red) mengalami luka putus kaki bagian betis sebelah kiri, dan patah tulang paha kaki sebelah kanan. dan MMR penumpang Scoopy lainnya mengalami luka patah tulang paha kaki sebelah kanan," terangnya. 

Kata dia, pada saat kejadian mobil Suzuki minibus yang dikemudikan AP melaju di Jalan Trans Kalimantan dari arah Simpang Ampar menuju Kota Pontianak.

"Sesampainya di KM 32 Tayan, pada saat melewati jalan yang berbelok dan menurun, Mobil Suzuki mini bus tersebut keluar badan jalan dan oleng," katanya. 

BACA JUGA : (Breaking News) Lakalantas di Tayan, Kaki Pengendara Motor Putus

Lalu pada saat yang bersamaan ada motor yang melintas, dan karena mobil itu oleng pengendara motor itu lansung membanting setir motornya kearah kanan. 

"Dan​ menyebabkan pengemudi ranmor (Kendaraan bermotor) tersebut panik dan membanting stir ke sebelah kanan. Sehingga menabrak motor Honda Scoopy yang dikendarai RS yang sedang berboncengan dengan MR," tuturnya  

Tidak hanya itu, di saat yang bersamaan juga ada mobil Fortuner yang kemudian menabrak motor yang di kendarai oleh RS. 

"Dan juga menabrak satu unit Mobil Toyota Fortuner yang di kemudikan IT," tutupnya. (Red2)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini