Rektor IAIN Apresiasi Lulusan PPG

Sebarkan:

 


Foto: Pengukuhan program profesi guru IAIN Pontianak. (Istimewa)

Ninemedia.id, PONTIANAK,- Rektor IAIN Pontianak, DR Syarif, S.Ag., MA dalam sambutannya secara daring mengatakan bahwa dia berharap para Guru yang telah dinyatakan lulus dari program profesi guru FTIK IAIN Pontianak, nantinya pasti akan mengemban tugas yang semakin berat. 

"Guru profesional tidak hanya berhenti sampai telah dinyatakan lulus dan memperoleh sertifikat, yang terpenting adalah harus mampu memberikan pelayanan pendidikan terbaik dan memastikan para siswa mendapat layanan pendidikan yang baik serta memiliki Akhlakul Karimah," tegasnya.

Kata dia, dirinya selaku Rektor juga berpesan agar para guru diharapkan senantiasa mengajarkan nilai-nilai moderasi beragama kepada siswa sejak dini. Artinya, kompetensi yang baik secara intelektual merupakan harapan bersama.

"Tetapi memastikan bahwa anak-anak Indonesia dapat hidup berdampingan dengan orang lain yang berbeda dengannya adalah sebuah keharusan dengan tetap mempedomani nilai-nilai agama Islam," tuturnya.

 
Diakhir sambutannya, Dr. H. Syarif, MA selaku Rektor IAIN Pontianak mengapresiasi kinerja pengelola dan mengucapkan selamatkan atas kelulusan mahasiswa PPG dalam jabatan yang dikukuhkan. 

Karenya dia berpesan agar lulusan PPG IAIN Pontianak ini akan mengutamakan Akhlakul Karimah sebagai Guru PAI maupun Guru Madrasah. 

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi pegucapan sumpah prosesi Guru yang dipimpin oleh sala satu lulusan PPG. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan sebagai mahasiswa PPG dalam jabatan di LPTK IAIN Pontianak. Pada kesempatan itu, mewakili PPG Indra Wijaya yang mahasiswa PPG asal Kalimantan Selatan yang baru saja terpilih sebagai Kepala Sekolah Inspiratif oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. 


Mewakili para mahasiswa, ia menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada LPTK IAIN Pontianak, para dosen dan pengelola PPG atas kesempatan yang diberikan untuk menimba ilmu kependidikan  melalui program Pendidikan Profesi Guru dalam jabatannya. 

Ia juga berharap ke depan dapat selalu menjalin komunikasi bersama LPTK IAIN Pontianak dan penyelenggaraan PPG dapat digelar lebih baik lagi. (Red1)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini