DPRD Sambas Siapkan Formula Baru Untuk Maksimalkan Fungsi Legislasi

Sebarkan:

FOTO -  Anggota DPRD Kabupaten Sambas saat melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. (Humas DPRD Kabupaten Sambas)


Ninemedia.id, SAMBAS,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas semakin menguatkan komitmen pelayanan legislasi untuk mendukung akselerasi roda pemerintahan di Kabupaten Sambas, Senin 20 Desember 2021. 

Salah satu upaya yang ditempuh DPRD Kabupaten Sambas adalah dengan memperbanyak tambahan referensi, baik atas program kerja lembaga legislasi dan lain-lain.

Karenanya DPRD Kabupaten Sambas, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten/Kota lainnya agar memiliki kesesuaian dan referensi untuk diterapkan di daerah. 

BACA JUGA : Oknum Kepsek di Teluk Keramat Sambas, di Ancam 15 Tahun Penjara

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Syolihin yang memimpin rombongan Anggota DPRD Kabupaten Sambas, saat melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Bekasi mengatakan bahwa maksud dan tujuan kunker itu secara umum adalah bagian dari memperkuat silaturahim dengan lembaga DPRD Kabupaten Bekasi. 

"Kabupaten Bekasi sudah cukup terkenal di Indonesia. Silaturahim kami ke DPRD Kabupaten Bekasi ini, salah satu maksud dan tujuannya adalah guna menggali informasi mengenai kegiatan-kegiatan yang telah diprogramkan di DPRD Kab Bekasi," ujarnya. 


Kata Ferdinan, kedatangan mereka dan rombongan disambut langsung oleh Kabag Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Bekasi, Titot Suherman. 

"Ada beberapa hal yang kita bahas. Diantaranya adalah terkait dengan sosialisasi Perda yang telah dimasukkan ke lembaran Daerah,” ungkap Ferdinan. 

BACA JUGA : Sambas Darurat Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, KMKS:Sambas Tidak Baik-baik Saja

Saat dialog, Anggota DPRD Kabupaten Sambas memanfaatkan momentum silaturahim itu dengan menggali beberapa informasi penting terkait keberhasilan Kabupaten Bekasi menjadi Daerah Kawasan Industri terbesar di Indonesia. 

Predikat Daerah Industri terbesar di Indonesia, sebut Wakil Ketua DPRD, menjadi bahasan menarik antara DPRD Kabupaten Sambas dengan pihak DPRD Kabupaten Bekasi. (Red1)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini