Ikatan Alumni Amkur Selenggarakan Reuni Akbar 2024

Sebarkan:


Ninemedia.id, Sambas - Ikatan Alumni Amkur (IAA) menyelenggarakan kegiatan temu alumni dan reuni akbar 2024, bertempat di SMA Amkur Kec. Pemangkat (23/3/2024).

Vincent Claudius, Ketua Umum IAA, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif dari teman-teman Alumni Amkur untuk dapat berkumpul kembali dalam ikatan kekeluargaan. Dengan harapan dapat mengenang kembali masa-masa sekolah yang indah dari tingkat TK sampai SMA dan juga persahabatan sesama alumni Amkur.


"IAA merupakan wadah pemersatu Alumni Amkur, dari berbagai profesi dan sudah tersebar di seluruh Indonesia bahkan sampai ke beberapa negara seperti di Singapura, Australia, Jepang, Taiwan, Amerika mengajak para alumni untuk ikut terlibat aktif dalam memajukan IAA. Sehingga dapat membawa manfaat nyata bagi para alumni, para guru, almamater dan para siswa siswi yg sedang belajar di sekolahan Amkur" Ujar Vincent Claudius


"Ucapan terima kasih juga kepada alumni dan panitia atas terlenggaranya kegiatan serta rekan rekan aparatur sipil negara, pihak kepolisian dan TNI serta tokoh masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Sambas yang telah membantu pengamanan acara temu kangen alumni Amkur" Sambung Vincent Claudius.


Jong Ket yang merupakan Ketua Panitia mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai ajang merekatkan tali silaturahmi yang memiliki latar belakang yang berbeda, untuk mengikat persatuan dan kesatuan di Kab. Sambas khususnya Kecamatan Pemangkat. 


Tahun 2024, ada agenda besar yang berlangsung yaitu Pemilu 2024, sehingga dengan kegiatan ini juga sebagai bentuk menunjukan kepada seluruh masyarakat bahwa Kab. Sambas khususnya Kec. Pemangkat memiliki jiwa persatuan dan kesatuan yang tinggi, dikarenakan para alumni yang memiliki latar belakang yang berbeda dapat bersatu dan mempererat tali silaturahmi dan menjaga kondusifitas. 


Ada beragam acara pada malam temu alumni yang berisi ratusan alumni serta guru Amkur tersebut. Di antaranya laporan umum oleh ketua umum, laporan kegiatan oleh ketua panitia hingga rencana kegiatan kepengurusan IAA ke depan


Beberapa agenda kegiatan ikatan alumni yang telah dilaksanakan seperti  penyelenggaraan berbagai kegiatan seni dan olahraga antar anggota, ditambah acara seperti Funwalk 2024, hiburan tarian dan musik dari siswa siswi amkur serta penampilan musik dan penyanyi dari Malaysia.


Djap Tet Fa yang menjabat sekretaris umum IAA mengatakan, sejatinya selama ini yayasan Amkur dan alumni berusaha untuk selalu kedepannya dapat  berkontribusi untuk masyarakat Indonesia secara keseluruhan.


“Tentu kami percaya alumni yang sukses di bidangnya masing-masing juga memberikan nilai tambah kepada masyarakat dengan mengamalkan nilai-nilai amal dan nilai kemanusiaan serta nilai toleransi yaitu bagaimana kita bermanfaat bagi sesama. Serta mendukung situasi yang kondusif di masyarakat terutama di Kab. Sambas Jadi saya pikir kumpulan program dan kegiatan2 bakti sosial yang selama ini di lakukan setidaknya bisa memberikan manfaat kepada masyarakat didalam mambangun kerukunan umat beragama yang harmonis di Kec. Pemangkat,. "Jelas Tet Fa."


Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan IAA yang merupakan alumni sekolah Amkur Pemangkat, sdr. Jongket mengatakan, kegiatan ini juga di hadiri Bupati Sambas dan beberapa tokoh masyarakat, kita harapkan situasi keamanan di pemangkat akan selalu terjaga dan kondusif dengan dilaksanakannya kegiatan ini yang mana pasca pemilu presiden kemarin dan menyongsong pemilukada yg akan dtg IAA yang merupakan wadah dari para alumni sekolah Amkur yang ada di Pemangkat dan Sambas yang tersebar dan mengorganisir diri di IAA dari Indonesia bahkan dunia berkomitmen akan selalu mendukung terciptanya situasi yang kondusif dan aman di bumi sambas.


Yayasan Amkur berdiri sejak tahun 1956 yang merupakan kelanjutan dari usaha para suster di bidang pendidikan pada tahun 1924. di tiap wilayah yayasan alumni yang tergabung pada IAA memiliki koordinator alumni yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan beberapa negara. IAA memiliki kantor sekretariat pusat di Mall Season City Jl.Prof. Dr. Latumenten No. 33, Jakarta Barat. Hingga kini IAA terus melakukan konsolidasi untuk memperkuat jejaring alumni tiap angkatan yang masih belum seluruhnya terdata.(Adv)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini