Ketua DPRD Ajak Sinergi Tangani Stunting Sungai Kumpai

Sebarkan:
Foto: Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Abu Bakar mengatakan Pemerintah Kabupaten Sambas harus segera merealisasikan program-program kerja penanganan stunting, Jumat 4 Agustus 2023. 

Stunting di Desa Sungai Kumpai saat ini  tingkat Prevelansi Stunting tertinggi dengan skors (36,36) di Kabupaten Sambas dan 18 Desa lainnya dari 193 Desa. Karenanya ungkap Abu Bakar,ini harus mendapat prioritas penanganan. 

“DPRD Kabupaten Sambas telah mendengar langsung keluhan dari Pemerintah Desa Sungai Kumpai Kecamatan Teluk Keramat dalam Rapat Dengar Pendapat beberapa waktu lalu, mereka telah tiga tahun berturut-turut dinobatkan Desa dengan Prevelansi Tertinggi Stunting. Ini harus menjadi perhatian bersama,” ujar Ketua DPRD. 

Menurut Ketua DPC Partai Gerinda Sambas itu, penanganan stunting harus melibatkan lintas sektoral, tidak hanya sektor kesehatan saja. Organisasi Perangkat Daerah lainnya sebut H Abu Bakar harus ikut terlibat. 

“Misalnya Dinas PU PR apa yang dapat diprogramkan untuk penanganan stunting, dinas lainnya, apa, ini yang harus terintegrasi. Bersama-sama mendukung penanganan Stunting,” ungkap Abu Bakar. 

Dengan demikian, maka permasalahan Stunting perlahan-lahan bisa di atasi. Dan sungai Kumpai terbebas dari permasalahan tersebut. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini