DPRD Sambas Kunker ke Kantor Komisi Informasi

Sebarkan:
Foto: Kunker Pimpinan DPRD di Komisi Informasi Kalimantan Barat. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas melakukan kunjungan kerja ke Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat, Selasa 22 Agustus 2023. 

Kunjungan kerja ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan bersama Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu Sekretariat DPRD Kab Sambas.

Rombongan Wakil Rakyat dan PPID Pembantu Setwan Kabupaten Sambas, disambut langsung Ketua Komisi Informasi Kalbar, Lufti Faurusal Hasan.

Wakil Ketua Marhasak Reinardo Sinaga, Koordinator Bidang ASE, Padmi Januarni Chendramidi dan Koordinator Bidang KHAL Sabinus Matius Melano.

Kedatangan Tim PPID dan Pimpinan DPRD Kabupaten Sambas ke KI Kalbar, Kata Ketua DPRD H Abu Bakar mengatakan kegiatan itu dalam rangka memperkuat dan memantapkan kelembagaan PPID Pembantu di DPRD Kabupaten Sambas. 

“Alhamdulillah, dengan SDM dan struktur baru di sekretariat DPRD Sambas, mendorong Kinerja PPID yang merupakan corong keterbukaan informasi dalam melaksanakan good govermance-nya," katanya. 

[cut]
Foto: Kunker Pimpinan DPRD di Komisi Informasi Kalimantan Barat. (Istimewa)

"Hal ini demi terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, akuntabel," sambungnya. 

Komitmen DPRD kata dia dalam mewujudkan keterbukaan informasi sangat berkomitmen. Hal ini adalah upaya mereka untuk mewujudkan tekat pemerintah yang terbuka dan melayani. 

Selain itu, juga untuk menegaskan komitmen dan dukungan DPRD terhadap iklim keterbukaan informasi publik. 

"Ini kita harapkan dapat mendorong partisipasi masyarakat,” tutup Ketua DPRD. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini