DPRD Minta Bupati Beri Perhatian Khusus Pada Masalah Stunting

Sebarkan:
Foto: Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari menuturkan kalau penanganan stunting di Kabupaten Sambas harus dikeroyok bersama-sama dengan para pemangku kepentingan. 

Dia menjelaskan, Stunting adalah permasalahan Nasional. Dan harus ada kepedulian bersama untuk komitmen penanganan stunting ini. 

“Kondisi Desa Sungai Kumpai Kecamatan Teluk Keramat dengan prevalensi stunting tertinggi di Kabupaten Sambas sudah berlarut-larut sejak tiga tahun terakhir, ini perlu perhatian serius semua pihak,” katanya, Sabtu 5 Agustus 2023.

Dalam rangka percepatan pencegahan dan penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Sambas khususnya di Desa Sungai Kumpai, Kecamatan Teluk Keramat dan 18 Desa lainnya, dikatakan Anwari memang perlu dilakukan intervensi gizi spesifik dan sensitive dari berbagai lintas sektor. 

“DPRD meminta agar Bupati Sambas melalui unit kerja teknis di Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sambas menghadirkan program kegiatan yang benar-benar menyentuh akar permasalahan dalam rangka percepatan pencegahan dan penurunan prevalensi Stunting,” ingat Anwari. 

Yang lebih penting lagi lanjut dia Komitmen dalam pengalokasian Anggaran percepatan pencegahan dan penurunan prevalensi Stunting. 

"DPRD Kabupaten Sambas siap mengawal langkah percepatan pencegahan dan penurunan prevalensi Stunting di Kabupaten Sambas sesuai tugas, fungsi dan tanggung jawab selaku Legislatif,” tutupnya. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini