DPRD Dorong Wujudkan Good Governance

Sebarkan:
Foto: Kunker Pimpinan DPRD di Komisi Informasi Kalimantan Barat. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas melakukan kunjungan kerja ke Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat, Selasa 22 Agustus 2023. 

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Solihin mengatakan untuk mewujudkan pemerintah yang terbuka.

Dan bukan hanya membutuhkan perubahan karakter, mentalitas dan pola pikir di kalangan birokrasi pemerintah dan badan publik. 

Menurut dia, juga diperlukan adanya kemauan untuk mereformasi sistem dan pola kerja. 

"Kita bersyukur, pengelolaan informasi dan dokumentasi di jajaran kita, sudah menunjukkan kearah yang lebih baik, dan memang masih banyak lagi yang bisa untuk semakin ditingkatkan," kata Ferdinan. 

Dijelaskan dia, pemda juga, sangat berkeinginan dan mendorong bagaimana implementasi dan kesadaran akan pentingnya sistem one data policy atau kebijakan satu data. 

[cut] 
Foto: Kunker Pimpinan DPRD di Komisi Informasi Kalimantan Barat. (Istimewa)

Ferdinan yakin, dengan komitmen yang tinggi, kebaikan dari program keterbukaan informasi membawa percepatan pada pencapaian tujuan pembangunan secara menyeluruh dan lebih bertanggung jawab.

“Dalam mewujudkan good governance, perlu adanya transparansi, akuntabilitas dan partisipasi masyarakat," ungkapnya. 

"Semoga penerapan dan semangat keterbukaan informasi, negeri kita semakin baik dalam segala hal kebaikan,” tutup politisi PDIP itu. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini