Banggar DPRD Kabupaten Sambas Komitmen Perkuat Sektor Pendapatan

Sebarkan:

Foto: Ketua DPRD dan Banggar saat berkonsultasi di Pemprov Kalbar. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas melakukan konsultasi ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Barat, Jumat 25 Agustus 2023.

Konsultasi tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD, H Abu Bakar bersama Wakil Ketua DPRD, Ferdinan dan Suriadi.


Dijelaskan oleh Ketua DPRD, Kunjungan Kerja (Kunker) Badan Anggaran DPRD diikuti Badan Keuangan Daerah dan Badan Pembangunan Daerah Kabupaten Sambas.


Kata Abu Bakar, rombongan DPRD Kabupaten Sambas itu disambut Kepala Bidang Retribusi Bapenda Kalbar, Nisamuddin dan jajarannya. 


Dia mengungkapkan, konsultasi itu adalah untuk menyampaikan beberapa hal. Salah satunya rencana anggaran perubahan 2023. 

"Konsultasi badan anggaran ke Bapenda Kalbar, dalam rangka persiapan DPRD Kabupaten Sambas membahas RAPBD 2024," katanya.

[cut]
Foto: Ketua DPRD dan Banggar saat berkonsultasi di Pemprov Kalbar. (Istimewa)

Terdapat beberapa hal yang perlu untuk di sinergikan. Karenanya, perlu untuk di konsultasikan kata Abu Bakar.

"KUA PPAS Perubahan tahun anggaran 2023 dimana kami memerlukan upaya dan langkah-langkah dalam mensinergikan target capaian sektor pendapatan daerah nantinya," ungkap Ketua DPRD.


Ketua DPRD menuturkan, sektor pendapatan daerah perlu digenjot agar perencanaan dan upaya pencapaian targetnya dapat terealisasi dengan baik. Karenanya, dia meminta DPRD mendukung OPD dalam pencapaian target pendapatan dimasing-masing OPD.

"Insyaallah kita dukung dan kita kawal OPD-OPD dalam mencapai target pendapatan dinas mereka, kita berharap dengan itu target pendapatan secara keseluruhan bisa terpenuhi," tutupnya. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini