Terima Bantuan Pangan Non Tunai, Warga Lumbang Merasa Terbantu

Sebarkan:
Foto: Penyerahan bantuan pangan non tunai. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Pemerintah Pusat, sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai berupa bantuan beras 20 kilogram, yang diperuntukan khusus warga kurang mampu. 

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Anwari mengapresiasi Pemerintah Pusat dan pihak transforter yang telah menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai bagi masyarakat. 

Hal itu dikemukakan dia saat menghadiri penyerahan bantuan pangan dimaksud di Halaman Kantor Desa Lumbang Kecamatan Sambas, Rabu 5 Juli 2023.

Secara simbolis, penyerahan bantuan pangan kepada warga diserahkan oleh Kepala Desa Lumbang, Mahmud Junaidi dan disaksikan Ketua Komisi IV DPRD, Anwari bersama Bhabinkamtibmas Lumbang dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Sambas. 

“Alhamdulillah, Pemerintah telah menyalurkan kembali bantuan pangan berupa beras ini. Kegiatan ini patut kita apresiasi, karena hal ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah, Presiden terhadap rakyatnya,” katanya.

Dijelaskan Anwari, bantuan pangan tersebut sangat bermanfaat bagi warga, khususnya untuk memenuhi keperluan kebutuhan pokok sehari-hari.

[cut]

Di Desa Lumbang, jelas Anwari ada 319 Kepala Keluarga penerima manfaat program bantuan pangan nontunai itu. Masing-masing Kepala Keluarga menerima sebanyak 20 Kilogram Beras. 

“Ini bukti negara hadir ditengah-tengah masyarakat kita, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu,” jelas dia.  

Penerima bantuan dikhususkan untuk warga kurang mampu, dengan mekanisme penyaluran bantuan pangan itu telah ditentukan dan diawasi dinas terkait. Persyaratannya pun cukup mudah, setiap warga yang telah terdata pada program dimaksud, cukup dengan membawa fotokopi KTP dan KK. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini