Pemdes Sungai Kumpai Adukan Masalah Stunting

Sebarkan:
Foto: Rapat bersama DPRD dan Pemdes Sungai Kumpai, adukan masalah Stunting. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Pemerintah Desa Sungai Kumpai, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas melakukan pertemuan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas. Pertemuan digelar pada Rapat Dengar Pendapat DPRD Kabupaten Sambas di ruang sidang Utama DPRD Kabupaten Sambas, Senin 17 Juli 2023.

Pertemuan itu, dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Sambas, H Abu Bakar, bersama Ketua Komisi IV Anwari dan Sekretaris Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas Ahmad Hapsak Setiawan.

Dari Pemerintah Desa Sungai Kumpai Kecamatan Teluk Keramat, hadir langsung Kepala Desa, Gusanto dan jajarannya. Dari Pemerintah Daerah, hadir Kadis Sosial PMD, Kabag Tapem Setda, Kabag Hukum, Perwakilan BAKEUDA dan Perwakilan Dinas Kesehatan Sambas. 

Rapat antara DPRD dan Pemerintah Desa Sungai Kumpai tersebut dalam rangka membahas kondisi pembangunan kesehatan yang ada di Desa.

Kades sungai Kumpai, Gusanto mengatakan desanya sudah 3 tahun berturut-turut dinobatkan sebagai Juara Satu dalam hal angka tertinggi Stunting di Kabupaten Sambas. 

"Sesuai Keputusan Bupati Sambas Nomor 381/BAPPEDA/2023 tentang Penetapan Nama Desa Prioritas Pencegahan dan Penanganan Stunting di Kabupaten Sambas Tahun 2024 tertanggal 30 Mei 2023, Desa Sungai Kumpai Kecamatan Teluk Keramat menempati urutan pertama dengan tingkat prevalensi Stunting tertinggi diangka 36,36," ungkapnya kepada DPRD. 

[cut]

Pada Keputusan tersebut, Bupati Sambas menetapkan ada 19 Desa yang mendapat prioritas terhadap penanganan Stunting. 

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD H Abu Bakar, siap mengawal penganggaran penanganan stunting, baik untuk Sungai Kumpai maupun 18 Desa lainnya. 

“Kami mendukung upaya yang telah dilakukan Pemerintah Desa Sungai Kumpai. Insyaa Allah, kami akan mengawal agar tahun 2024, sungai kumpai mendapat perhatian pada penanganan stunting ini,” katanya.

Harapan Ketua DPRD, penanganan stunting di Desa Sungai Kumpai Kecamatan Teluk Keramat bisa segera di lakukan, agar tidak berlarut-larut. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini