Mardani: Warga Nyalak Senipahan Santaban Dambakan Kemudahan Akses Jalan

Sebarkan:
Foto: Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Mardani. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Warga Nyalak Dusun Senipahan, Desa Santaban,  Kecamatan Sajingan Besar mendambakan sentuhan pembangunan pada jalan akses masuk permukiman mereka. 

Informasi itu didapat Mardani, Anggota DPRD Kabupaten Sambas saat melakukan reses ke Desa Santaban Kecamatan Sajingan Besar beberapa waktu lalu. 

"Warga menyampaikan, bahwa sudah puluhan tahun, jalan atau akses menuju permukiman mereka belum tersentuh pembangunan yang representatif. Tentunya ini perlu menjadi perhatian bersama pemda dan legislatif," kata Mardani, Rabu 12 Juli 2023.

Politikus PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Sambas itu mengungkapkan kalau di Dusun itu, jalan permukimannya sudah lebih baik dibanding jalan penghubung dari jalan utama menuju permukiman mereka. 

Dikemukakan Mardani, ada beberapa kilometer yang diharapkan warga mendapat perhatian pihak pemerintah.

"Ada sekitar 3 sampai 5 kilo meter jalan menuju akses ke permukiman, saat ini kombinasi dengan jalan yang warga tangani dengan kayu. Kondisi ini sangat menyulitkan warga terutama pada kondisi hujan," ungkap Mardani.

[cut]

Harapan dia, Pemda dapat memberi perhatian pada warga Nyalak yang terdiri kurang lebih 150-an Kepala Keluarga di dusun tersebut. 

Mardani menyebutkan sudah seharusnya negara hadir dengan menghadirkan sentuhan pembangunan infrastruktur yang representatif. 

"Semoga kedepannya warga nyalak bisa merasakan jalan yang lebih baik lagi. Insyaallah permasalahan dan usulan yang di sampaikan oleh masyarakat akan kita bawa ke forum pembahasan APBD 2024 nanti," tutup Mardani. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini