Ferdinan Dampingi Pemdes Mekar Sekuntum Sambangi BPJN XX Kalbar

Sebarkan:
Foto: Ferdinan Dampingi Kades Serahkan Proposal. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Pemerintah Desa Mekar Sekuntum Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas melakukan kunjungan ke Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XX Provinsi Kalimantan Barat, Selasa 18 Juli 2023. 

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas Ferdinan Solihin ikut dan mendampingi rombongan Pemdes Mekar Sekuntum bertemu dengan pihak Balai di Pontianak.

Hadir di kesempatan itu, Kepala Desa Mekar Sekuntum, Jamian, Sekdes Gustian, Kepala Dusun Melur, A Yani dan Kepala Dusun Mawar, Nurul Hafizh. Kedatangan mereka diterima langsung Kasubbag Umum dan TU BPJN XX Kalbar, Hadi Mulyono.

Dikemukakan Ferdinan, kedatangan mereka adalah dalam rangka menyerahkan secara langsung Proposal pembangunan Jembatan yang berada di ruas Jalan Nasional yang melintasi Desa Mekar Sekuntum Kecamatan Tebas.

"Alhamdulillah, kami diterima dengan baik, pihak Balai telah menerima proposal dari Desa, terkait permohonan pembangunan jembatan, yang sangat diperlukan tidak hanya desa Mekar Sekuntum," katanya. 

"Tetapi penting juga untuk masyarakat secara luas, karena di kondisi hujan, kondisi jembatan asal, sudah tidak berfungsi dengan baik," sambung Ferdinan.

[cut]

Dengan diserahkannya proposal dimaksud, politisi PDIP itu berharap pengalokasian anggaran pembangunan jalan, dapat terakomodir secepatnya. 

Disebutkan Ferdinan, ada dua dusun yang menjadi konsentrasi perhatian pembangunan jembatan tersebut, yakni di dusun Melur dan dusun Mawar Desa Mekar Sekuntum.

"Proposal telah diterima dengan baik, dan kami juga telah mendapatkan banyak masukan dari pihak Balai, terutama agar kami segera menyempurnakan proposal dengan tambahan data-data pendukung yang dapat menguatkan untuk segera direalisasikan pengajuan pembangunan jembatan dimaksud," sebut Ferdinan.

Sementara itu, Kepala Desa Mekar Sekuntum Kecamatan Tebas, Jamian menambahkan eksistensi jembatan yang diajukan proposal pembangunannya, sangat strategis dalam menyikapi kondisi jika terjadi hujan deras dengan intensitas tinggi.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Ferdinan Solihin, yang sudah membantu perjuangan pembangunan jembatan di Mekar Sekuntum. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini