Anwari: Perlu Penanganan Spesifik Terkait Stunting Sungai Kumpai

Sebarkan:

Foto: Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Pemerintah Desa Sungai Kumpai, Kecamatan Teluk Keramat, Kabupaten Sambas melakukan pertemuan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas. Pertemuan digelar pada Rapat Dengar Pendapat DPRD Kabupaten Sambas di ruang sidang Utama DPRD Kabupaten Sambas, Senin 17 Juli 2023.

Menanggapi aduan Pemdes Sungai Kumpai, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari mengatakan kalau Desa-desa itu, seyogyanya menjadi sasaran Prioritas pencegahan dan penanganan stunting.

“Komisi IV DPRD diwakilkan saya, Ketua Komisi IV dan Sekretaris Komisi IV, dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Sambas telah bertemu dengan pihak Pemerintah Desa Sungai Kumpai Kecamatan Teluk Keramat," katanya, Senin 17 Juli 2023. 

"Maksud dan tujuan utama dari Pihak Desa, dikarenakan tingginya angka Prevalensi di Desa mereka selama beberapa tahun terakhir, mereka meminta kepastian perhatian dari Pemerintah Daerah terhadap upaya-upaya penanganan Stunting dimaksud,” sambung Anwari. 

Melalui pertemuan itu ungkapnya, Pemdes Sungai Kumpai meminta intervensi secara spesifik maupun intervensi sensitif oleh semua Stakeholder dan Organisasi Perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas tahun 2024

Hal ini guna penanganan secara masif kasus Stunting di Desa Sungai Kumpai. Oleh karenanya, DPRD akan berupaya mencari solusi mengenai permasalahan tersebut. (Adv)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini