Supni: Kami Siap Tingkatkan Pengawasan

Sebarkan:
Foto: Anggota DPRD Kabupaten Sambas, saat berkunjung ke Ditjen Keuangan Kemendagri. (istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal Bina Keuangan Kementerian Dalam Negeri RI (Mendagri), pada Selasa 6 Juni 2023.  

Rombongan Wakil Rakyat Kabupaten Sambas diterima langsung Rino Rio Kent, yang merupakan Analisis Perencanaan Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri. 

Pada kesempatan itu, Supni Alatas, Anggota Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sambas dari Fraksi Golkar menegaskan salah satu poin utama yang dibahas adalah konsep mandatory spending terkait Undang-undang Nomor 1 Tahun 2022. 

"Alhamdulillah kami diterima dengan baik oleh perwakilan Ditjen Bina Keuangan Daerah, dan kami juga dibekali dengan informasi yang kami perlukan dalam rangka nanti melakukan penyusunan APBD yang sesuai aturan terkini," katanya. 

Salah satu poin pentingnya kata dia adalah bagaimana peran DPRD dalam melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan pemerintahan di tingkat daerah.

"Informasi terkait kinerja maupun tugas fungsi dan tanggung jawab yang dapat kami tingkatkan lagi kedepannya, terutama dalam hal pengawasan," tutup Supni. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini