PKS Minta Pemkab Maksimalkan Potensi Daerah Tingkatkan PAD

Sebarkan:
Foto: Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Eko Suprihatino membacakan dokumen pandangan umum fraksi kepada pimpinan DPRD. (istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kabupaten Sambas menyikapi pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sambas tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 memberikan beberapa tanggapan. 

Diantaranya pentingnya memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Sambas dalam rangka upaya peningkatan pendapatan asli daerah. 

Hal lainnya, terkait pendapatan daerah yang dialokasikan realisasinya belum mencapai Target, Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Sambas, Eko Suprihatino mengemukakan perlu upaya secara rinci untuk mencapai target yang ditentukan. 

“Maksimalkan potensi yang ada di daerah, sebagai upaya untuk peningkatan pendapatan asli daerah,” katanya, Senin 12 Juni 2023.

Menyinggung Anggaran Belanja Daerah dalam APBD Kabupaten Sambas, Legislator PKS ini menyarankan agar dalam penganggaran ke depan, tetap mengutamakan kepentingan masyarakat sesuai Visi Misi Pemerintah Kabupaten Sambas Berkemajuan. 

“Pada laporan keuangan daerah Kabupaten Sambas tahun anggaran 2022, terdapat defisit, dan itu perlu menjadi perhatian bersama terutama agar tidak terdampak negatif terhadap perekonomian daerah kabupaten sambas khususnya,” tutup Eko. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini