Ketua DPRD Doakan Jama'ah Sambas Jadi Haji Mabrur

Sebarkan:
Foto: Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan saat melepas keberangkatan jamaah haji Sambas. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Sebanyak 308 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Sambas yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 27 Gelombang 2 Maktab 24. Diberangkatkan menuju Jeddah dari Embarkasi Batam pada Sabtu 17 Juni 2023. 

Selain Sambas, di kloter 27 tersebut termasuk calon jamaah haji dari Kabupaten Landak dan Kota Singkawang. 

Para Jamaah dilepas langsung Wakil Gubernur Kalimantan Barat H Ria Norsan, Bupati Sambas, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Kanwil Kemenag RI Provinsi Kepulauan Riau dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Batam. 

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Abu Bakar ikut merasakan suka cita keberangkatan para calon jamaah haji. Dia pun mendoakan semua rangkaian rukun dan wajib haji para calon jamaah khususnya Asal Kabupaten Sambas dapat terlaksana dengan baik dan sesuai sunnah Rasulullah Saw.

"Yang terpenting, calon jamaah kita diberikan kemudahan dalam segala hal, terutama yang berkaitan dengan Rukun dan Wajib Ibadah haji, semoga ibadahnya Allah terima dan mabrur," kata pria yang kerap disapa Haji Abu. 

Ketua DPRD dan rombongan juga akan bertemu dengan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Batam.

[cut]
Foto: Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan saat melepas keberangkatan jamaah haji Sambas. (Istimewa)

"Kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi dan upaya kami mendapatkan informasi saran dan masukan mengenai langkah-langkah atau upaya agar kualitas pelayanan dan penyelenggaraan haji Kabupaten Sambas semakin baik," ujar Ketua DPRD.

Dia mengatakan mengatakan, hasil dari pertemuan tersebut, nantinya DPRD siap mendorong dan mendukung Pemerintah Daerah agar kedepannya, Calon Jamaah Haji bisa terlayani dengan baik. Kata dia, Legislatif berkomitmen untuk memaksimalkan peningkatan kualitas pelayanan haji. 

"Karena di legislatif, ada fungsi penganggaran, insyaa Allah kami siap mengawal agar pelayanan ibadah ini bisa lebih baik lagi kedepannya, terutama untuk kenyamanan para jamaah," tutup dia. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini