Fraksi PAN Dorong Pemkab Serius Benahi Aset

Sebarkan:
Foto: Anggota DPRD Nandes, saat menyerahkan dokumen pandangan umum fraksi ke pimpinan DPRD. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong agar Pemda serius membenahi masalah aset di Kabupaten Sambas. Hal itu disampaikan pada pembacaan Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Sambas, dengan agenda pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Sambas Tahun Anggaran 2022, Senin 12 Juni 2023. 

Pada kesempatan itu, Fraksi PAN meminta Pemerintah Daerah untuk serius membenahi masalah Aset. 

Melalui Juru Bicara Fraksi PAN, Nandes ada dua dinas yang menjadi perhatian Fraksi terkait pembenahan Aset. Kata dia, adalah Aset di Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan. 

“Kami mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas serius dalam pembenahan Aset Pemerintah Daerah, terutama di dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan,” katanya.

Hal ini lanjut dia sangat penting untuk dikuatkan dalam dokumen kepemilikan sehingga ketika terjadi suatu sengketa terutama terhadap pihak-pihak yang merasa memiliki dan terkait hak waris terhadap aset di dua OPD tersebut. 

“Dilihat dari capaian pelaksanaan APBD, kiranya masih perlu menjadi perhatian bersama, mendorong realisasi belanja modal secara optimal terutama dilingkungan organisasi perangkat daerah dengan mengoptimalkan belanja modal dan dapat terealisasi dengan baik dan benar,” paparnya.

[cut]

Pemda juga diingatkan Fraksi PAN agar mengevaluasi capaian target pembangunan sehingga tujuan dapat terealisasi dengan baik. 

Menurut dia, evaluasi ini penting sehingga tujuan dapat terealisasi dengan baik serta lebih fokus pada peningkatan ekonomi pendidikan dan kesehatan yang dirasakan langsung masyarakat. 

“Kami juga minta pemda transparan dalam pengelolaan keuangan daerah,” tutupnya. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini