Ditjen Keuangan Kemendagri Terima Kunker DPRD Sambas

Sebarkan:
Foto: Anggota DPRD Kabupaten Sambas, saat berkunjung ke Ditjen Keuangan Kemendagri. (istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sambas melakukan kunjungan kerja ke Direktorat Jenderal Bina Keuangan Kementerian Dalam Negeri RI (Mendagri), pada Selasa 6 Juni 2023.  

Rombongan Wakil Rakyat Kabupaten Sambas diterima langsung Rino Rio Kent, yang merupakan Analisis Perencanaan Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri.

Terkait kunjungan itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Ferdinan Solihin mengatakan kalau kunjungan itu adalah dalam rangka Konsultasi mengenai Implementasi Undang-undang Nomor 1 Tahun 2022. 

"Terutama yang menjadi point perhatian kita DPRD Kabupaten Sambas tentang Mandatory Spending untuk infrastruktur di Kabupaten Sambas," kata Ferdinan. 

Selain itu, ditambahkan Ferdinan juga untuk melaksanakan konsultasi dalam rangka memperkuat kerjasama dan meningkatkan kualitas penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), Anggota DPRD  Kabupaten Sambas. 

Kunjungan tersebut menurut dia difokuskan pada diskusi seputar mandatory spending dalam bidang infrastruktur di Kabupaten Sambas, serta memberikan saran dan masukan yang berharga untuk penyusunan APBD Kabupaten Sambas yang berkualitas.

[cut]
Foto: Anggota DPRD Kabupaten Sambas, saat berkunjung ke Ditjen Keuangan Kemendagri. (istimewa)

"Pertemuan tersebut membahas isu-isu krusial terkait alokasi dana baik itu secara global maupun ada beberapa rinci yang menjadi perhatian kita bersama, seperti pengalokasian ADD, maupun pendanaan untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sambas," tegas Ferdinan. 

Dikemukakan sekretaris PDI Perjuangan Kabupaten Sambas ini, beberapa data dan informasi yang didapat dari konsultasi itu, sangat penting. Dan menjadi bahan penting bagi DPRD untuk mendukung kinerja terutama dalam penyusunan APBD kedepannya. 

"DPRD Kabupaten Sambas sedang membahas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022," ungkapnya. 

"Dan data dan informasi yang kami dapat dari Konsultasi ini secara tidak langsung memiliki peran penting dalam mendukung pembangunan dan kemajuan daerah, dan untuk mendukung penyempurnaan penyusunan APBD tahun berikutnya," tutup Ferdinan. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini