Desa Lumbang Komitmen Bersama Penanganan Stunting

Sebarkan:
Foto: Penandatanganan komitmen percepatan penanganan Stunting Desa Lumbang. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Desa Lumbang telah melakukan Deklarasi komitmen bersama percepatan penurunan angka stunting. 

Hal itu mendapat perhatian Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, Anwari saat menghadiri rembuk stunting di Desa Lumbang, Selasa 27 Juni 2023.

“Terima Kasih Desa Lumbang, karena telah melakukan aksi nyata dalam upaya penanganan penurunan angka stunting di Kabupaten Sambas dengan melakukan langkah awal berupa komitmen bersama percepatan penurunan angka stunting,” kata Anwari. 

Jelas Anwari, langkah komitmen bersama itu sangat penting sebagai bukti nyata kepedulian desa terhadap pembangunan kesehatan Kabupaten Sambas. 

Komitmen bersama ditandai dengan penandatanganan bersama Spanduk Komitmen oleh Camat Sambas, tokoh masyarakat dan agama desa Lumbang, Puskesmas Terigas Sambas, Bidan Desa, Kader Posyandu, Pengelola dan Tenaga Pendidik PAUD, Tim PKK Kecamatan dan Desa, pendamping desa dan masyarakat yang anaknya stunting termasuk Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas. 

“Kita harap dengan komitmen bersama itu, menghadirkan keseriusan semua pihak dan perhatian pada permasalahan stunting di Desa Lumbang khususnya dan Kabupaten Sambas pada umumnya,” sebut dia. 

[cut]

Selanjutnya, Anwari mengharapkan, desa lain juga melakukan aksi komitmen bersama percepatan penurunan stunting. Yang terpenting menurut dia pemetaan permasalahan dan realisasi komitmen bersama penanganan stunting. 

“Semoga upaya percepatan penurunan angka stunting, tidak hanya berhenti di aksi komitmen bersama saja. Tetapi harus ada komitmen bersama juga dalam melakukan aksi nyata di lapangan. Kita harapkan masyarakat mendukung langkah-langkah yang telah diprogramkan Pemerintah daerah dan desa,” tutup Anwari. (Adv)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini