Bupati Satono Senang Penataan Pasar Sambas Berjalan Sesuai Harapan

Sebarkan:

Foto: Bupati Sambas, Satono saat berbincang dengan pengunjung dan pedagang di pasar Sambas. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Bupati Sambas, Satono, memantau kawasan Pasar Sambas pasca-penataan terhadap pedagang emperan yang berjualan di pagi hari setiap akhir pekan, di Kota Sambas, Sabtu 21 Januari 2022.

Setelah melaksanakan pemantauan, Bupati Satono mengatakan, sebelumnya para pedagang emperan tersebut berjualan di tepi jalan sekitar kawasan Pasar Sambas.



Namun, pada saat dilakukan normalisasi drainase dan dibangun pedestarian, di kawasan pasar Sambas. Para pedagang dipindahkan ke Jalan Keramat.


Dan setelah penataan, mereka kembali di berikan lokasi berjualan yang representatif dan teratur.



"Kini mereka sudah kita tata untuk berjualan di lokasi bekas Terminal Subah. Di sana mereka jadi lebih teratur dan rapi, sehingga tampak lebih indah. Dibandingkan dengan jualan di Jalan Keramat, di lokasi sekarang omset mereka meningkat," katanya.

Lebih lanjut, Satono mengatakan, setiap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah pasti berdampak terhadap lingkungan sosial disekitarnya. Namun semua itu semata-mata untuk kepentingan masyarakat juga.

[cut]

Foto: Bupati Sambas, Satono saat berbincang dengan pengunjung dan pedagang di pasar Sambas. (Istimewa)

"Waktu dipindahkan ke Jalan Keramat untuk sementara, para pedagang ini mengeluh omset penjualan turun. Sekarang mereka sudah kita tempatkan di lokasi yang lebih strategis dan nyaman," ungkapnya.




Selanjutnya, Satono mengatakan, hasil pantauan dia secara langsung di kawasan Pasar Sambas hari ini, semua aktivitas jual beli berjalan lancar. Dia berharap, menjelang Tahun Baru Imlek 2023 ini, semuanya berjalan aman dan damai. (Wak)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini