Polisi Buru Terduga Pelaku Pemerkosaan di Kecamatan Jawai

Sebarkan:

Foto: Terduga Pelaku Pemerkosaan yang saat ini di buru oleh pihak kepolisian. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Kepolisian Resort (Polres) Sambas memburu pelaku pemerkosaan terhadap istri orang di Desa Mutus, Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Sabtu 10 September 2022.

Pemerkosaan itu dilakukan oleh seorang pemuda berinisial KP, yang saat ini buron karena melarikan diri setelah melakukan aksi tidak terpuji tersebut. Untuk itu, pihak kepolisian terus melakukan pengejaran terhadap pelaku dan telah meresahkan masyarakat setempat.

Diketahui dari informasi yang beredar, warga semakin resah, pasalnya setelah melancarkan aksinya terduga pelaku melarikan diri dan pada malam hari sempat mendatangi rumah warga untuk meminta makan akibat kelaparan, sambil membawa senjata tajam.

Baca Juga: Oknum Guru di Sungai Pinyuh Tega Mencabuli Siswinya

Baca Juga: Kronologi Guru Cabuli Siswa di Mempawah

Akibat ulahnya tersebut, beberapa keluarga di sekitar kejadian sempat mengungsi ke tempat lain dan lebih aman, demi menghindari terduga pelaku yang sering datang dan mengetuk pintu rumah warga dimalam hari.

Menindaklanjuti kasus tersebut, Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala, melalui Kasat Reskrim Polres Sambas AKP Sutrisno mengatakan, pihak kepolisian telah menerima laporan mengenai pengaduan terhadap kasus pemerkosaan dari pihak korban.

"Memang benar kami telah menerima laporan, masalah benar ada kejadian atau tidak itu masih dalam rangka penyelidikan," katanya.

Baca Juga: Terekam CCTV Saat Melakukan Aksi, Dua Orang Pelaku Pencurian Karet Langsung Dibekuk Polisi

Baca Juga: Bupati Satono Sampaikan Penjelasan Raperda APBD-P di DPRD

AKP Sutrisno menegaskan kalau pencari terhadap terduga pelaku masih dilakukan dan juga masih dalam rangka penyelidikan kejadian tersebut.

"Pencarian itu masih belum mendapatkan hasil, sementara laporan sudah kita terima. Sampai saat ini, masih dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan untuk mengungkap keberadaan terduga pelaku, namun korban memang sudah ada laporan ke Polsek dan sudah ditangani," ucapnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, kalau pada beberapa hari yang lalu pihak kepolisian bekerjasama dengan masyarakat setempat telah melakukan pencarian terhadap pelaku.

Baca Juga: Harga BBM Naik, Yudha Minta Pemda Lakukan Monitoring Berkala

Baca Juga: Dua Hari Berturut-turut, DPRD Sambas Sambut Aksi Mahasiswa

"Kemarin petugas kepolisian bersama masyarakat melakukan pencarian di daerah yang dicurigai sebagai tempat persembunyiannya, namun kita belum menemukan hasil, rencana memang akan terus dilakukan pencarian nanti," ujarnya.

Kasatreskrim menjelaskan kalau selama masa pencarian terduga pelaku sampai saat ini yang belum diketahui keberadaannya. Untuk itu, dia berharap kerjasama dari masyarakat jika mengetahui keberadaan pelaku untuk bisa menyampaikan kepada pihak kepolisian.

"Apabila ada warga yang mengetahui keberadaannya untuk berkenan menghubungi Polsek setempat agar pelaku dapat mempertanggungjawabkan atas pembuatannya," tutupnya. (Zal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini