Terekam CCTV Saat Melakukan Aksi, Dua Orang Pelaku Pencurian Karet Langsung Dibekuk Polisi

Sebarkan:

FOTO - Personel Kepolisian Resort (Polres) Melawi saat mengamankan dua orang terduga pelaku pencurian karet di  Desa Baru Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi pada Senin 05 September 2022 Lalu. (Humas Polres Melawi)

Ninemedia.id,. MELAWI – Personel Kepolisian Resort (Polres) Melawi berhasil membekuk dua orang terduga pelaku pencurian karet di  Desa Baru Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi pada Senin 05 September 2022 Lalu.


Terduga pelaku melakukan pencurian karet milik Iwan Setiawan di Dusun Istana dengan menggunakan karung sebagai alat menyimpan hasil tindakan pencurian sebanyak 2 karung. Aksi keduanya terekam kamera CCTV milik korban.


Saat dikonfirmasi pada Sabtu 10 September 2022, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. membenarkan bahwa anggotanya telah mengamankan kedua terduga pelaku tindak pencurian karet di dusun istana desa baru kecamatan nanga pinoh pada senin 05 september 2022 lalu.


BACA JUGA - Oknum Guru di Sungai Pinyuh Tega Mencabuli Siswinya


BACA JUGA - Kronologi Guru Cabuli Siswa di Mempawah


"Keduanya melakukan pencurian karet milik sdr Iwan Setiawan di Dusun Istana dengan menggunakan karung sebagai alat menyimpan hasil tindakan pencurian sebanyak 2 karung. Aksi keduanta terekam camera CCTV milik korban," jelas Kapolres.


Kemudian, Ia turut memberikan apresiasi atas kesigapan Aipda Supar’am dalam mengamankan terduga pelaku. 

“Selaku pimpinan, saya mengucapkan terima kasih atas kesigapan Aipda Supar’am mendatangi tempat kejadian dan mengamankan terduga pelaku bersama TNI, perangkat desa dan masyarakat sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,,” ujar AKBP Sigit.


Menurutnya, Tindakan cepat dan sigap sangat diperlukan dalam mendatangi suatu perkara, dengan kesigapan mampu meredam hal-hal yang mungkin terjadi seperti amuk masa maupun penganiayaan.


Hal senada juga diungkapkan, Danramil Nanga Pinoh Kapten (Inf.) Kardimin kepada. Ia turut memberikan apresiasi atas kinerja Sertu Muklis, Aipda Supar’am,Aparat Desa dan warga yang telah mengamankan terduga pelaku.


 “Tentu ini kinerja yang baik, kedekatan dengan masyarakat akan terus dilakukan guna bersama menjaga keamanan di desa binaan Babinsa,” ujar Kapten (Inf.) Kardimin.


BACA JUGA - Harga BBM Naik, Bupati Muda Sebut Inflasi di Kubu Raya Masih Terkendali


BACA JUGA - Gubernur Kalbar Sutarmidji Tak Beri Ruang Bagi Pelaku Tindak Korupsi


Sementara itu, Kepala Desa Baru Eet Ruskayudi Aroy mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian dan TNI atas kesigapannya dalam mengamankan terduga pelaku, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan atas pelaku tidak terjadi.


 Ia juga mengimbau kepada warganya apabila menemukan pelaku kejahatan maupun pencurian agar segera melaporkan kepada pihak desa dan pihak kepolisian sebagai antisipasi gangguan kamtibmas.


 “Atas kejadian ini Desa Baru akan mengaktifkan kembali siskamling bersama TNI-POLRI guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di Desa Baru," katanya. 


Dugaan pencurian karet dilakukan mediasi di kantor desa,dari kedua belah pihak didampingi Kepala Desa Eet Ruskayudi Aroy, Bhabinkamtibmas Desa Baru Bripka Lukman Tirtono dan Babinsa Desa Baru Sertu Muklis, perangkat desa guna diselesaikan secara kekeluargaan.

"Selaku Kepala Desa,Saya mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati menjaga harta bendanya mengingat dalam beberapa waktu terakhir kerap terjadi pencurian di Desa Baru,” pungkasnya. (ANT)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini