Polisi Ungkap Motif Kasus Pembunuhan Mertua di Kecamatan Selakau

Sebarkan:

Foto: Petugas dari kepolisian dan warga saat melakukan identifikasi di TKP Pembunuhan, di Kecamatan Selakau. (istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Kapolres Sambas AKBP Laba Meliala melalui Kasatreskrim Polres Sambas AKP Sutrisno mengungkapkan motif dari terjadinya peristiwa pembunuhan terhadap ayah mertua di Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Kamis 4 Agustus 2022. 

Kata dia, peristiwa itu terjadi berawal dari cekcok antara pelaku dan korban. Saat itu, istri korban melarang L yang tidak lain adalah menantunya memberi uang saku ke adik iparnya. 

"Berawal dari saudara berinisial L yang rumah nya berdampingan dengan rumah korban, memberi uang saku kepada adik iparnya yang masih berumur 18 tahun," katanya.

Baca Juga: Breaking News: Seorang Menantu Nekat Bunuh Mertua di Selakau, Kabupaten Sambas

Baca Juga: Kronologi Menantu Bunuh Mertua di Selakau Sambas

"Lalu ibu mertua pelaku, dan juga istri dari korban menegur agar uang tersebut jangan di ambil karena gerak gerik tersangka selama ini sangat mencurigakan dengan anak korban, yang tidak lain adalah adik iparnya pelaku," sambung Kasat.

Dijelaskan oleh Kasat, selama ini memang istri korban sudah sering menegur pelaku agar tidak lagi menggoda adik ipar-nya sendiri, dengan memberi iming-iming uang saku.

"Dari olah TKP korban menegur agar jangan ada pertengkaran dan perselisihan di antara isteri nya dengan tersangka yang juga menantunya," bebernya.

Baca Juga: Polres Sambas Amankan Pelaku Pembunuhan Mertua di Selakau

Baca Juga: Polda Kalbar Buru Penadah 14,7 Ton CPO

Namun perlakuan yang berbeda justru diterima mertuanya, dimana pelaku lansung bergegas masuk ke rumah-nya dan mengambil sebilah senjata tajam. Lalu berlari mengejar isteri korban di halaman rumah korban tersebut.

Melihat kejadian itu, korban yang juga mertuanya itu segera bergegas turun dari rumah untuk bermaksud melerai perkelahian antara menantu dan isteri-nya. Tujuannya tidak lain, karena dia ingin melerai agar  tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Namun nahas bagi pria berusia 55 tahun itu, dirinya justru menjadi korban pembacokan oleh menantunya sendiri.

"Akan tetapi Saudara B yang melerai pertengkaran tersebut malah jadi korban dari senjata tajam saudara L, leher saudara B di bacok oleh pelaku atau menantu nya sendiri, dan korban pun tersungkur bersimbah darah ke tanah," ungkapnya.

Baca Juga: Lakalantas di Kecamatan Salatiga, Pasangan Suami Istri Meninggal Dunia

Baca Juga: Kronologi Lakalantas Yang Menewaskan Pasangan Suami Istri di Kabupaten Sambas

"Dan seketika itu anak-anak korban pun berlari dan menangis histeris melihat kejadian tersebut. Kejadian pembacokan terjadi awal pagi sekitar pukul 05:20 wib waktu setempat," tuturnya.

Kata Kasat, setelah melakukan pembacokan terhadap ayah mertuanya, pelaku lansung melarikan diri kedalam hutan yang tidak jauh dari rumah kediamannya.

Sementara itu, ibu mertua pelaku yang juga menjadi korban pembacokan lansung dilarikan kerumah sakit, dengan dibantu oleh masyarakat setempat. (Zal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini