Varietas Inpari 37 Setahun Tiga Kali Panen, Suriadi: Bisa Sejahterakan Petani

Sebarkan:

Foto: Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Suriadi. (istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Padi Varietas Inpari 37 yang mulai di budidayakan oleh petani Kecamatan Semparuk memiliki hasil yang menjanjikan, dimana dalam satu tahun petani bisa panen tiga kali. 

Hal ini membuat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Suriadi yakin varietas padi tersebut mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Karenanya, Suriadi  mengajak seluruh petani untuk belajar dengan orang yang lebih berpengalaman di bidang pertanian khususnya penyuluh swadaya yang ada di Desa Singaraya, dengan harapan peningkatan kesejahteraan petani bisa segera tercapai.

Baca Juga: DPRD Konsultasi ke Pemprov Terkait Pelayanan Desa Lorong Terhenti

Baca Juga: Sehan Ajak Kades Kedepankan Kepentingan Umum Dalam Memberikan Pelayanan

"Pak Sukiman merupakan adalah salah satu contoh yang sukses membudidayakan padi Varietas Inpari 37, mudah-mudahan petani kita yang lain bisa mengikuti jejak pak Sukiman," katanya.

"Dalam setahun kita bisa panen raya 3 kali setahun, sehingga bisa jadi peningkatan pada petani adalah peningkatan perekonomian kita," sambungnya.

Politikus Nasdem tersebut mengatakan selagi memiliki kesempatan untuk bertani, maka manfaatkan hal tersebut mengingat saat ini sudah ada peningkatan yang cukup pesat dengan terciptanya varietas padi 36/37 di Kabupaten Sambas.

Baca Juga: TB Rita 103 Tenggelam di Perairan Kendawangan, Satu Orang Meninggal Dunia

Baca Juga: Pemkab Sambas Jalin Kerjasama Dengan Kampus OSO

"Dengan hasil padi setahun 3 kali, itu akan meningkatkan perekonomian kita yang lebih baik lagi, jangan lagi kita mengarah ke Malaysia dan sebagainya," tegas Suriadi.

Dia pun meyakinkan bahwa masyarakat bisa sejahtera dengan bertani. Dia meyakini kalau dengan penghasilan 1 borong bisa mencapai 900 kilogram lebih.

"Kalau punya lahan sebesar 1 hektar atau 6 borong kita kalikan saja 900 kilo ditambah 3 kali setahun, saya pikir itu sudah sangat mencukupi," ungkapnya. 

"Karenanya, harapan saya motivasi pada hari ini membuat petani kita mengikuti jejak-jejak apa yang telah dilakukan oleh bapak Sukiman," tutupnya. (Zal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini