KLM Berkah Selapan Putra Mengalami Patah Kemudi di Perairan Selat Karimata

Sebarkan:

FOTO -Tim rescue Pos sar Ketapang, Ksop Kendawangan, TB pasific 188, Owner KLM. Berkah Selapan Putra saat melakukan evakuasi KLM Berkah Selapan Putra yang mengalami patah kemudi di sekitar perairan gosong aling Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang pada tanggal (26/6) lalu. (Ist)

Ninemedia.id,. KETAPANG - KLM Berkah Selapan Putra mengalami patah kemudi di sekitar perairan gosong aling Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang pada tanggal (26/6) lalu. Kapal dengan rute Gresik- Pontianak ini membawa enam crew dengan muatan pupuk.

Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryadi mengatakan proses evakuasi awak dan kapal berjalan dengan lancar.

"Kami menerima laporan tersebut tanggal 2 Juli 2022 bahwa kapal ini telah mengalami patah kemudi sejak tanggal 26 Juni 2022. Kemudian Kamis 30 Juni 2022 TB Mitra berangkat dari Kendawangan menuju lokasi untuk menarik KLM Berkah Selapan Putra namun usaha tersebut tidak maksimal sehingga pihak owner memberangkatkan TB Pasific 188 dari kendawangan untuk membantu KLM. Berkah Selapan Putra,," jelasnya berdasarkan rilis media Kamis 7 Juli 2022.

Baca Juga: Bahas Nasib Tenaga Honorer, DPRD Kunker ke Kabupaten Kubu Raya

Baca Juga: Bupati Satono Silaturahmi Bersama Mendag RI Zulkifli Hasan

TIM Sar Pontianak pun langsung memberangkatkan tim rescue. "Seketika menerima laporan kami memberangkatkan tim rescue dari pos SAR Ketapang untuk memonitor proses  bantuan TB Pasific 188 dan memastikan seluruh crew KLM. Berkah Selapan putra dan TB Pasific 188 dalam keadaan sehat dan baik-baik saja," imbuhnya.

Kemudian, Kata Yopi KLM Berkah Selapan Putra dan TP Pasific 118 bersama kru dan awak kapal serta Tim Rescue tiba di Kendawangan.

Baca Juga: KORAN ELEKTRONIK VOL III

Baca Juga: Bupati Satono Audiensi Bersama Bappenas

"Setelah melewati proses evakuasi dan penarikan yang cukup panjang selama lima hari KLM. Berkah Selapan Putra dan TB. Pasific 188 akhirnya tiba di pelabuhan Kendawangan Kab. Ketapang. Seluruh crew TB. Pasific 188 dan KLM Berkah Selapan putra dalam keadaan sehat dan selamat," tutup Yopi.

Adapun, Data awak Kapal KLM. Berkah Selapan Putra, Yakni : Kaseng (Kapten), Anto (Mualim 1), Nasir (Kkm), Karsa (Juru Mudi), Herman (Juru Mudi), Dani (Juru Mudi).

Sementara itu, unsur yang terlibat pada evakuasi , diantaranya :  Tim rescue Pos sar Ketapang, Ksop Kendawangan, TB pasific 188, Owner KLM. Berkah Selapan Putra. (ANT)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini