Polres Kubu Raya Akan Selidiki Penyebab Karhutla

Sebarkan:

FOTO - Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) di Wilayah Kabupaten Kubu Raya. (ISTIMEWA)

Ninemedia.id., KUBU RAYA - Kepolisian Resort (Polres) Kubu Raya akan melakukan penyelidikan sebab kebakaran hutan dan lahan (karhutla) ditambah lagi saat ini jarak pandang sudah terbatas serta menetralisir api agar tidak menjalar ke pemukiman warga.

“Untuk tim kita masih konsentrasi melakukan penanganan terhadap karhutla yang sudah muncul, dan kita lihat visibility pagi hari di sejumlah wilayah baik Kota Pontianak dan Kubu Raya sudah terganggu,” ujar Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold. Kamis 10 Maret 2022. 

Baca Juga: Bupati Sambas Hadiri Temu Lapang dan Panen Padi VUP di Pemangkat

Baca Juga: DPRD Ajukan Rencana Raperda Perlindungan Perempuan dan Anak

Dirinya mengatakan selain konsen terhadap penanganan, tim pun melakukan inventarisir penyebab karhutla apakah dibakar secara sengaja atau lainya.

“Kami masih dalami, apakah karhutla yang terjadi ini dibakar dengan sengaja," ungkapnya. 

Baca Juga: Hadiri Pisah Sambut Kajari, Ferdinan Doakan Ichwan Sukses

Baca Juga: Wabup Rofi Sambut Kedatangan Kajari Sambas

"Jika kita temukan itu tentu akan kami tindak secara hukum sembari kita melakukan penanganan kami juga melakukan langkah – langkah mencari apakah ada pelanggaran hukum,” katanya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas pembakaran hutan dan lahan mengingat dampak yang ditimbulkan merugikan berbagai bidang terutama bidang kesehatan dan transportasi. (Red2)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini