Erwin Dukung Penuh Renovasi Pasar Selakau

Sebarkan:


Foto: anggota DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana. (Istimewa)

Ninemedia.id, SAMBAS,- Sekretaris Komisi 2 DPRD Kabupaten Sambas, Erwin Johana mendukung rencana Bupati Sambas, Satono untuk merenovasi Pasar Selakau, Kabupaten Sambas, Kamis 24 Februari 2022.

Kata Erwin, pasar Selakau sudah semestinya di renovasi dan menjadi icon baru Kabupaten Sambas.

"Saya sangat setuju dengan rencana itu, lebih lagi pada saat masuk ke Kabupaten Sambas orang pasti akan melihat pasar Selakau sudah pasti ini bisa jadi icon baru Kabupaten Sambas," katanya.

Baca Juga: Bupati Satono Ingin TNI-Polri Ikut Beli Beras Lokal

Baca Juga: Bupati Sambas Keluarkan Edaran, ASN Wajib Beli Beras Petani Sambas

Menurutnya, tata kelola pasar Selakau kalau bisa lebih modern dan tertata. Dimana untuk masing-masing dagangan bisa di kelompokkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Misalnya kalau pasar khusus ikan kita tata ikan semua, daging dan ayam lalu sayur-sayuran dibuat juga satu blok. Dengan demikian masyarakat kita akan nyaman belanjanya," tutur Erwin.

Menurut dia, jangan sampai nanti masih ada pedagang yang tidak kebagian lapak jualan setelah di renovasi. Karenanya dia berharap agar semuanya di perbaiki sebaik-baiknya.

"Jadi kalau sudah di renovasi, sudah di tata. Kita berharap agar mulai dari parkiran sampai ke seluruh lapak di pasar rapi," ungkapnya.

Baca Juga: Tinjau Kondisi Pasar Selakau, Satono: Tahun Ini Kita Perbaiki

Baca Juga: DPRD Kabupaten Sambas Siap Dukung Renovasi Pasar Selakau

Dengan demikian kata dia, dirinya berharap agar kedepan bukan lagi masyarakat Sambas yang berbelanja ke pasar Kota tetangga Singkawang. Melainkan warga tetangga lah yang berbelanja ke Kabupaten Sambas khususnya Selakau.

"Mudah-mudahan begitu pasar kita baru, nyaman dan lainnya. Kita ingin nanti disini yang jadi pasar sentral, masyarakat kita tidak lagi perlu ke Singkawang untuk berbelanja tapi semuanya sudah tersedia di Selakau," tegasnya.

"Dengan pasar yang baik, tertata dan baru kita yakin investor juga bisa datang, dan pasar kita akan semakin berkembang," tutupnya. (Red1)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini