Irjen Pol Suryanbodo Asmoro Gantikan Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto Sebagai Kapolda Kalbar

Sebarkan:

FOTO : Irjen Pol Suryanbodo Asmoro (Kiri) menggantikan Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto (Kanan) sebagai Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat. (Kolase Tim Redaksi Ninemedia.id)


Ninemedia.id, Pontianak - Irjen Pol Suryanbodo Asmoro dimutasi menggantikan Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat (Kalbar) 

Diketahui Mutasi Kapolda Kalbar ini tertuang dalam surat telegram Kapolri Nomor : ST/2568/XII/KEP/2021 yang ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Pol Drs Wahyu Widada.

Pada surat tersebut, Irjen Pol Remigius Sigid Tri Hardjanto di mutasi menjadi Kepala Divisi Hukum Mabes Polri. Dimana sebelumnya posisi tersebut  dijabat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro.

"Iya benar ada mutasi pejabat utama di Polda, tapi waktu Sertijab belum di ketahui, kita masih menunggu arahan," ujar Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go. Senin 20 Desember 2021

BACA JUGA : Diskes Kalbar Temukan Sampel Varian Baru Virus Corona "OMICRON", Satu Orang Warga Sambas

Diketahui, tak hanya Kapolda yang dimutasi, tapi ada empat pejabat utama (PJU) Polda Kalbar juga mengalami pergantian. Di antaranya dalam rangka mengikuti pendidikan Sespimti Polri dan Sesko TNI TA 2022.

Ke empat tersebut yakni Komandan Satuan Brimob Polda Kalbar dari Kombes Pol Taufiq Hidayat kepada Kombes Pol Rantau Isnur Eka yang sebelumnya bertugas di Korbrimob Polri.

Kemudian, Direktur Reskrimsus Polda Kalbar dari Kombes Pol Juda Nusa Putra kepada Kombes Pol Lutfhie Sulistiawan yang sebelumnya menjabat Direktur Reskrimum Polda Kalbar.

Kemudian, Direktur Reskrimum Polda Kalbar dijabat Kombes Pol Aman Guntoro yang sebelumnya Direktur Resnarkoba Polda Sulteng.

BACA JUGA : DPRD Sambas Siapkan Formula Baru Untuk Maksimalkan Fungsi Legislasi

Kemudian, Kepala Bidang Humas Polda Kalbar juga mengalami pergantian dari Kombes Pol Donny Charles Go kepada Kombes Pol Dirmanto SH yang sebelumnya bertugas di Bidang Penmas Divhumas Mabes Polri

"Yang mengikuti Sespimti Polri yakni selain saya sendiri, Direktur Polair, Direktur Reskrimsus, Karo SDM dan Dansat Brimob," ungkapnya

Tambahnya, Untuk PJU Polda Kalbar yang lain satu di antaranya dalam rangka promosi seperti Kabid TI, Dirlantas dan Karo Ops. (Red 2)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini