Kegiatan Santunan Anak Yatim Piatu dan Muhasabah awal tahun 1445 Hijriyah

Sebarkan:



Ninemedia.id., KUBU RAYA - Kegiatan pemberian santunan anak yatim dilaksanakan di pendopo kecamatan Rasau Jaya dimulai pada Sabtu (29/07/2023). Kegiatan ini dalam rangka memperingati 10 Muharram 1445 H yang jatuh pada hari Jumat kemarin.

Dengan mengusung tema santunan dan muhasabah awal tahun 1445 H. Kegiatan ini merupakan program dari Rasau Jaya Membuka Al-Qur'an yang diketuai oleh Ustadz Yanto Heryanto, dan di bantu oleh Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kecamatan Rasau Jaya yang diketuai Ustadz Arifin, S. HI dan Koordinatornya Hj. Nurul Qibtiyah, M. Pd. dan juga bekerjasama dengan KUA Kecamatan Rasau Jaya yakni bapak H. Ahmad Sabri, S. Ag. M. Si selaku kepala KUA kecamatan Rasau Jaya dan Camat Rasau Jaya bapak Sagi, SE. 

Untuk Kecamatan Rasau Jaya yang memiliki 6 desa maka anak anak yang di pilih dari 6 desa ini juga turut dihadirkan, sekitar 15 anak dari desa Rasau Jaya Satu, sebanyak 10 anak dari desa rasau jaya dua, sebanyak 11 anak dari desa rasau jaya tiga, sekitar  10 anak dari desa rasau jaya umum, sekitar 7 anak dari desa Bintang Mas dan sekitar 9  dari desa pematang tujuh

Sebanyak 64 bingkisan beserta uang saku untuk anak yatim dan tentunya hal ini didukung penuh oleh donatur yang telah berkontribusi dalam hal ini.



Dalam sambutannya Sagi, SE selaku Camat Rasau Jaya menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada semua aliansi yang turut berpartisipasi diadakan kegiatan ini.

Beliau berharap jangan hanya di bulan Muharram saja tapi juga di hari-haru besar Islam seperti maulid Nabi, isra' mi'raj, dan lain-lain. Sehingga bisa terus terlaksana kegiatan positif ini.

"Perhatikan anak-anak yang kurang beruntung ini, perhatikan pendidikan, gizinya, dan lain-lain. Semoga Allah SWT membalasnya, karena setiap perbuatan kita pasti dibalas oleh Allah SWT," pesannya. (PENULIS : April, Staff Kemenag Kabupaten Kubu Raya)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini