Highlight dan Jadwal Perempat Final Piala Dunia Qatar

Sebarkan:

Foto: Lionel Messi saat mengelabui tiga pemain bertahan Belanda. (Istimewa)

Ninemedia.id, PONTIANAK,- Kroasia menjadi tim pertama yang melaju ke babak semifinal Piala Dunia Qatar 2022. Mereka memastikan tiket semifinal setelah mengalahkan sang juara dunia lima kali Brazil di babak Perempatfinal, Sabtu 10 Desember 2022.

Kedua tim pada awalnya bermain imbang tanpa gol selama 90 menit pertandingan. Sehingga mengharuskan Brazil memainkan babak tambahan waktu untuk menekan Kroasia. 

Baca Juga: Bupati Sambas Terima Anugerah Meritokrasi

Baca Juga: Truk Over Load, Bupati Satono Kembali Berhentikan Mobil Pengangkut TBS

Padahal dari semua percobaan Brazil jauh lebih unggul dari Kroasia, yang hanya bisa mencatatkan nol tendangan on target ke gawang Brazil. 

Di menit ke-115 stadion bersorak setelah Neymar berhasil mengelabui kiper Kroasia. 0-1 Brazil memimpin sampai dengan babak tambahan waktu selsai.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Kantor Kemenkum HAM RI Terbakar

Baca Juga: Wakil Ketua MPR RI Kunjungi Kabupaten Sambas

Merasa tertekan, Kroasia merubah gaya mainnya, mereka bermain lebih terbuka dan menyerang. Hasilnya, pemain nomor punggung 16 berhasil menyamakan kedudukan dan mengharuskan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti Kroasia berhasil mempermalukan Brazil dengan skor, 4-2. Setelah dua pemain Brazil Rodrigo dan Marquinhos gagal mengeksekusi penalti dengan baik.

[cut]

Foto: Lionel Messi saat mengelabui tiga pemain bertahan Belanda. (Istimewa)

Berkat kemenangan itu, Kroasia pun berhasil mencatatkan diri sebagai tim pertama yang lolos ke babak semifinal. Dan mencatatkan diri dua kali berturut-turut melaju ke babak semifinal Piala Dunia yakni 2018 dan 2022.

Argentina Melaju ke Babak Semifinal

Di pertandingan lainnya, Argentina berhasil lolos ke babak semifinal untuk menantang Kroasia. 

Baca Juga: Penjelasan Pol PP Terkait Penertiban Pedagang di Mempawah

Di laga kontra Belanda, Messi dan kawan-kawan sempat unggul 2-0 sampai dengan menit 83 lewat gol Monila dan penalti Lionel Messi. 

Tapi Belanda berhasil menyamakan kedudukan di lewat gol W. Weghorst masing-masing di menit 83 dan injury time 90+11. 

Baca Juga: Tali Pengait Bendera Putus, Pelajar di Semparuk Nekat Panjat Tiang Bendera

Berkat gol itu, Belanda berhasil memaksa Argentina bermain 120 menit dan dilanjutkan ke babak adu penalti. Namun Belanda harus kehilangan pemain bertahannya, Dumfries yang di ganjar kartu merah.

Di babak adu penalti, Eliano Martinez menjadi pahlawan bagi Argentina. Dimana dia berhasil menahan dua tendangan dari pemain Belanda.

[cut]


Foto: Lionel Messi saat mengelabui tiga pemain bertahan Belanda. (Istimewa)

Belanda pun harus angkat koper lebih cepat dan menghapus mimpi melaju ke Babak Semifinal setelah kalah 4-3 di babak adu penalti. 

Dua pemain Belanda gagal mengeksekusi penalti dengan baik. Sehingga mereka harus mengakui keunggulan Argentina dan Lionel Messi pada pertandingan malam tadi. 

Baca Juga: Bawa Muatan Berlebih, Supir TBS di Stop Bupati Satono

Selanjutnya Argentina akan menghadapi Kroasia pada babak Semifinal yang akan di mainkan pada 14 Desember mendatang. 

Sementara itu, untuk laga perempat final lainnya akan dimainkan malam ini. Masing-masing Inggris Vs Prancis pukul 22.00 wib. 

Dan laga kedua akan dimainkan oleh Maroko Vs Portugal, pada pukul 02.00 Wib. (Wak)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini