Pelajar di Sintang Nyaris Jadi Korban Penculikan

Sebarkan:


FOTO - Pihak Kepolisian saat memeriksa Pelajar SDN 17 di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, yang nyaris menjadi korban penculikan anak, Selasa 8 November 2022. (DOK. POLRES SINTANG)

Ninemedia.id, SINTANG,- Pelajar SDN 17 di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, nyaris menjadi korban penculikan anak, Selasa 8 November 2022. 

Kejadian itu terjadi pada Sabtu, 05 November 2022 kemarin. Dimana korban yang berinisial NI yang merupakan siswi kelas VI SDN 17 Sungai Ana, dipegang dan dipaksa ikut orang asing. 

Berutung, NI sempat melakukan perlawanan. Dimana dia sempat menedang perut seorang pria tak dikenal dan menyamar menjadi seorang perempuan.

BACA JUGA - Diduga Terlibat Konflik Asmara, Seorang Gadis di Pemangkat Sambas Nekat Akhiri Hidup

Kapolres Sintang, AKBP Tommy Ferdian melalui Kasat Reskrim, AKP Idris Bakara mengatakan kejadian percobaan penculikan itu terjadi pada pukul 07.00 Wib di depan SMP Negeri 03 Desa Sungai Ana, Kecamatan Sintang.

Yang mana pada waktu itu korban sedang melaksanakan kegiatan olahraga pagi bersama rekan-rekannya. Dimana mereka  berjalan kaki keluar lingkungan sekolah SDN 17 Desa Sungai Ana Sintang menuju ke arah SMP Negeri 03 Desa Sungai Ana Sintang. Dimana kegiatan itu dipandu oleh guru olahraga SDN 17 Sungai Ana, Johan.

"Ketika korban berada di depan Sekolah SMP Negeri 03, Korban telah diikuti olah orang yang menggunakan satu unit mobil berwarna merah untuk jenisnya korban tidak mengetahuinya dan 1 unit sepeda motor Honda Vario warna Hitam yang di kendarai oleh 2 (dua) orang laki-laki," katanya. 

BACA JUGA - Kapolda Beberkan Kronologi Peluru Nyasar di Lampu Merah Tanjungpura Pontianak

"Yang mana satu orang tersebut menggunakan kerudung dan berbaju biru celana warna hitam berkaca mata hitam menyamar sebagai perempuan," sambung Kasat.

Dia menjelaskan, pria yang menyamar sebagai perempuan itu mencoba menghampiri korban dan langsung menarik keduan tangan korban untuk ikut bersamanya.

"Ketika kedua tangannya ditarik, korban langsung menendang bagian perut pelaku dengan menggunakan kaki sebelah kanan dan pelaku langsung melarikan diri. Setelah itu korban menceritakan kejadian tersebut diatas kepada ibu korban," tuturnya.

BACA JUGA - Breaking News: Warga Pontianak Meninggal Dunia Setelah Tertembak Peluru Nyasar

Karenanya, Pada Senin kemarin, Anggota kepolisian dari unit Reskrim Polsek Sintang Kota beserta Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ana mendatangi TKP diduga Percobaan Penculikan Anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 17 Desa Sungai untuk melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi-saksi.

"Pada saat kejadian guru olah raga yang mengawasi tidak ada di tempat kejadian di karenakan telah mendahului murid-murid dan berada didepan dengan menggunakan Sepeda Motor," ungkapnya. 

"Lebih lagi di sekitar TKP tidak ada camera Pengawas CCTV," tutupnya. (Wak)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini