Bentuk Karakter Mahasiswa, Fakultas dan HMI Komisariat Fisip Siapkan Kolaborasi

Sebarkan:

FOTO - Ketua Umum HMI Komisariat Fisip Cabang Pontianak, Habib Mulyadi sat sambutan pada kegiatan Pelantikan Pengurus HMI Komisariat Fisip Cabang Pontianak periode 2022/2023 sekaligus Silaturahmi Akbar Lintas Generasi (SALG) dengan Tema, “Merajut Silaturahmi : Meningkatkan Sinergitas Alumni dan HMI Komisariat Fisip yang Madani “ di Aula Kecamatan Pontianak Kota. Selasa 20 September 2022. (Dok. Ist)

Ninemedia.id,. PONTIANAK - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fisip Cabang Pontianak sukses menggelar kegiatan Pelantikan Pengurus HMI Komisariat Fisip Cabang Pontianak periode 2022/2023 sekaligus Silaturahmi Akbar Lintas Generasi (SALG) dengan Tema, “Merajut Silaturahmi : Meningkatkan Sinergitas Alumni dan HMI Komisariat Fisip yang Madani “ di Aula Kecamatan Pontianak Kota. Selasa 20 September 2022

Pelantikan pengurus dilaksanakan pada pagi hari dan kemudian dilanjutkan dengan agenda Silaturahmi Akbar Lintas Generasi (SALG) pada malam harinya. Kegiatan SALG dihadiri oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tanjungpura Pontianak, dan juga perwakilan dari Camat Pontianak Kota.

Selain itu, juga turut hadir Wasekjen PB HMI, Maryadi Sirat, Ketua Umum Badko HMI Kalimantan Barat, Abdul Muiz keduanya juga merupakan kader HMI Komisariat Fisip Cabang Pontianak, serta para Alumni HMI Komisariat Fisip yang telah banyak memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaganya untuk Indonesia.

BACA JUGA - Dua Warga Selakau Timur Teridentifikasi Jadi Korban Tanah Longsor

BACA JUGA - Satono Rangkul PGRI Tingkatkan IPM Sambas

Ketua Umum HMI Komisariat Fisip Cabang Pontianak, Habib Mulyadi, menyampaikan dengan mengangkat tema “ Merajut Silaturahmi : Meningkatkan Sinergitas Alumni dan HMI Komisariat Fisip yang Madani” menjadikan acara tersebut sebagai forum konsolidasi internal HMI Komisariat Fisip bersama para Alumni HMI Komisariat Fisip menuju kearah yang lebih baik kedepan.

Mengenai distribusi kader, Dikatakan Habib HMI Komisariat Fisip memiliki kader-kader yang berkualitas yang juga telah banyak memberikan sumbangsih pemikiran beserta tenaga dan lain sebagainya untuk kemajuan terutama kepada Fakultas Fisip dengan kader-kader berprestasinya baik dari segi akademik dan non-akademik  atau juga dengan membentuk berbagai organisasi kemahasiswaan internal kampus, mengisi dan melakukan regenerasi kepemimpinan, baik ditingkat Hima dan UKM serta BEM Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. 

"Harapannya kedepan segala lini organisasi yang ada dikampus dapat dipegang oleh kader-kader HMI yang berkualitas,” Katanya.

Kemudian, Habib juga menyampaikan terkait program kerja yang akan ia jalankan kedepan yaitu tentang penguatan ekonomi komisariat dengan system donator tetap para alumni dan pemberian modal kepada kader yang ingin berbisnis.

Selain itu, Ia juga mengatakan akan melakukan penelurusan data alumni HMI Komisariat Fisip, agar memudahkan mengetahui sudah sejauh mana HMI Komisariat Fisip telah menempa kader-kadernya. Sehingga ketika telah lulus menjadi sarjana ia mampu bersaing membuka lapangan pekerjaan atau bisa langsung mendapatkan pekerjaan.


FOTO - Drs. Sabran Achyar, M.Si, selaku Wakil Dekan 3 Fisip Untan bersama Ketua Umum HMI Komisariat Fisip Cabang Pontianak, Habib Mulyadi  pada kegiatan Pelantikan Pengurus HMI Komisariat Fisip Cabang Pontianak periode 2022/2023 sekaligus Silaturahmi Akbar Lintas Generasi (SALG) dengan Tema, “Merajut Silaturahmi : Meningkatkan Sinergitas Alumni dan HMI Komisariat Fisip yang Madani “ di Aula Kecamatan Pontianak Kota. Selasa 20 September 2022. (Dok. Ist)

Sementara itu, Drs. Sabran Achyar, M.Si, selaku Wakil Dekan 3 Fisip Untan sebagai Keynote Speaker dalam acara tersebut menyampaikan bahwa HMI telah banyak membantu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dalam membentuk karakter Mahasiswa selama ini.

“Jumlah mahasiswa Fisip yang 5000an lebih, sangat sedikit sekali jika kader yang dimiliki HMI Komisariat Fisip jika hanya 600an. Kalau bisa seluruh mahasiswa muslim Fisip harus bergabung dengan HMI kedepannya,” katanya.

Mendengar sambutan dari Ketua Umum HMI Komisariat Fisip  tentang penguatan ekenomi komisariat dan penulurusan data Alumni HMI komisariat Fisip, Wakil Dekan 3 siap berkolaborasi untuk meningkatkan ekonomi dengan program MBKM kewirausahaan yang baru-baru ini diluncurkan oleh Fisip.

BACA JUGA - Breaking News: Buntut Konflik Lahan, SDN 41 Pontianak Utara di Segel Ahli Waris

BACA JUGA - Basarnas Ungkap Jumlah Korban Jiwa di Peristiwa Longsor Bengkayang

 “Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik siap berkolaborasi dan bersinergi Bersama HMI Komisariat Fisip dalam meningkatkan ekonomi dengan program MBKM kewirausahaan yang baru-baru ini diluncurkan oleh Fisip,” ucapnya.

Mengenai penelurusan data alumni, Dikatakan Sabran pihak Universitas juga memiliki program yang sama untuk melihat sejauh mana Universitas telah memberikan Pendidikan kepada mahasiswa.

“Apa yang menjadi kekurangan dalam sistem pengajaran, dan sistem apa yang harus diperbaiki untuk menigkatkan kualitas pengajaran yang ada di Universitas kedepannya,“ tegasnya (ANT)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini