Menteri Agama Lantik Dr Syarif, Jadi Rektor IAIN Pontianak

Sebarkan:

Foto: Rektor IAIN Pontianak terpilih, Dr Syarif, S.Ag., MA saat berfoto bersama di Kantor Kementerian Agama Republik Indonesia. (Istimewa)

Ninemedia.id, PONTIANAK,- Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia telah menunjuk Rektor baru untuk menahkodai Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, untuk periode 2022-2026, Kamis 28 Juli 2022. 

Informasi itu sudah menyebar luas di kalangan Civitas Akademika IAIN Pontianak, dan ucapan serta karangan bunga pun sudah mulai berdatangan di halaman rektorat IAIN Pontianak. 

Dari sumber terpercaya yang di konfirmasi, bahwa pelantikan itu berlangsung di Jakarta pada siang hari tadi.

Baca Juga: Bupati Satono Letak Batu Pertama Pembangunan Surau Al-Shulton

Baca Juga: DPRD Jadwal Pembahasan RKUA dan RPPAS

Pelantikan dilakukan di Kementerian Agama Republik Indonesia, sekitar pukul 13.45 Wib. 

Profil Dr Syarif, S.Ag., MA

Dr Syarif, S.Ag., MA adalah Rektor IAIN Pontianak, Periode 2022-2026. Dia baru dilantik oleh Menteri Agama RI sebagai Rektor baru IAIN Pontianak.

Sebelumnya, dia juga sudah menjabat Rektor IAIN Pontianak, periode 2018-2022. Selain sebagai Rektor, dia juga diketahui sebagai Dosen IAIN Pontianak. 

Dr Syarif, S.Ag., MA lahir di Ketapang 24 Mei 1971. 

Dia menamatkan pendidikan SD-nya di SDN Pematang Naning 1985, lalu melanjutkan sekolah di MtsN Ketapang 1988, dan SMA/MA di PGAN Pontianak tahun 1991.

Baca Juga: Bupati Satono Beri Hadiah Umroh Untuk Gurunya di Masa SMP

Baca Juga: Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Pesisir, DPRD Sambas Dukung Program OVOP

Setelah menyelesaikan SMA di PGAN Pontianak 1991, dia melanjutkan pendidikan S1 di IAIN Syarif Hidayatullah Pontianak 1996, melanjutkan pendidikan Pascasarjana S2 di UIN Syarif Hidayatullah tahun 2003, dan menyelesaikan pendidikan S3 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 2009, konsentrasi Tafsir-Hadist. 

Sekarang, dia kembali diamanahkan untuk kedua kalinya sebagai Rektor IAIN Pontianak, untuk masa satu periode mendatang. (Red1)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini