Berita Duka, Tokoh Nasional Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia

Sebarkan:


Foto: Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif. (Istimewa)

Ninemedia.id, PONTIANAK,- Keluarga besar Muhammadiyah dan Bangsa Indonesia kembali berduka. Kali ini, Indonesia dan Muhammadiyah kembali kehilangan salah satu sosok santun dan tokoh bangsa, dia tidak lain adalah Mantan Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif. 

Buya Syafii Maarif diketahui meninggal dunia pada, Jumat 27 Mei 2022. Dia menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Gamping.

Baca Juga: Wabup Rofi Sambut Kedatangan Pusterad TNI AD

Baca Juga: Terima Kunjungan Pusterad, Abu Bakar: Bahas Beberapa Rencana Strategis

Ucapan duka pun berdatangan, salah satunya dari Menkopolhukam Republik Indonesia, Mahfud MD. Lewat akun Twitter-nya, Mahfud menyampaikan berita duka tersebut kepada masyarakat Indonesia. 

"Innalilahi wa innailaihi rojiun, telah wafat Buya Ahmad Syafii Maarif, mantan Ketua PP Muhammadiyah. Pada hari ini jam 10.15 di Yogyakarta," katanya di akun Twitter. 

Dia menyampaikan bahwa umat Islam dan Indonesia kehilangan sosok tokoh besar seperti Buya Syafii Maarif.

Baca Juga: VIRAL VIDEO Pria Berubah Jadi Sapi Usai Selingkuh dengan Istri Orang

Baca Juga: Pilkades Serentak Semakin Dekat, Litbang IMTEK Harap Masyarakat Cerdas Memilih

"Umat Islam dan Bangsa Indonesia kehilangan lagi salah seorang tokoh besarnya. Semoga Buya Syafii di ampuni segala dosanya, dan mendapat surganya," sambung Mahfud MD.

Buya Syafii Maarif memang dikenal sebagai salah satu tokoh Muhammadiyah. Selain pernah menjabat sebagai Ketua PP Muhammadiyah. Dia juga dikenal memiliki pandangan pemikiran Islam yang luas dan terbuka. (Red1)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini