Seorang Pemancing Tenggelam di Sekitar Area PLTD Ketapang

Sebarkan:

Foto: Tim Basarnas saat bersiap untuk mencari korban tenggelam di area PLTD Ketapang. (istimewa)

Ninemedia.id, KETAPANG - Salah seorang warga Benua Kayong, Kabupaten Ketapang, Deni (30) diduga tenggelam saat memancing di kawasan dermaga PLTD Kabupaten Ketapang. Hal itu disampaikan oleh pihak Basarnas dan sekarang sedang dilakukan pencarian tim SAR gabungan sejak Sabtu 2 April 2022.

Kepala Kantor SAR Pontianak Yopi Haryadi mengatakan peristiwa hilangnya Deni diduga saat korban memancing bersama rekan-rekannya. Korban hilang saat memancing di sekitar sungai Pawan dermaga PLTD Sukaharja.



"Pagi kemarin pukul 09.00 WIB korban bersama tiga temannya memancing di perairan Sungai Pawan, depan Dermaga PLTD Sukaharja Kabupaten Ketapang menggunakan tiga unit sampan kato. Lalu pada pukul 10.30 WIB mereka bergeser ke arah Hulu sekitar 5 NM," katanya. 

"Dan pada pukul 12.15 WIB korban berpisah dengan temannya untuk kembali memancing di sekitar dermaga PLTD Sukaharja, dua jam kemudian teman-teman korban mendapat kabar dari pekerja yang berada di dermaga PLTD Sukaharja bahwa sampan korban ditemukan tenggelam beserta tas pancing milik korban di seberang dermaga PLTD Sukaharja," ungkapnya.

Setelah mendapat laporan, Yopi mengatakan tim SAR gabungan lansung memulai pencarian korban disekitar lokasi yang di maksud.



"Setelah menerima laporan tersebut sore kemarin sekitar pukul 16.30 WIB kami (tim SAR gabungan-red) telah melakukan pencarian," ungkapnya. 

"Dan pencarian hari pertama difokuskan pada permukaan air di sekitar lokasi sampan korban tenggelam. Dan hari ini kami lanjutkan proses pencarian korban," tutupnya. 

Selain tim SAR kata dia, juga terdapat Babinsa Sukaharja, Polsek Sukaharja, Pekerja Dermaga, Pihak Dermaga PLTD Sukaharja, masyarakat dan keluarga korban yang ikut melakukan pencarian korban. (Red1)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini