Saka Bhayangkara Kwarcab Melawi Gelar Diklatsar Angkatan XVI

Sebarkan:

 


Ninemedia.id,. MELAWI - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Melawi melaksanakan diklatsar saka bhayangkara angkatan XVI.

Diklatsar iti digelar Pimpinan Harian Saka Bhayangkara Polres Melawi di lapangan sepak bola Dusun Tubung Desa Labang Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi.

Hadir pada kegiatan tersebut, PS. Kanit Laka Sat Lantas Aipda Yanto yang juga Andalan Kwarcab Melawi Urusan Saka Bhayangkara, Kasat Binmas, Akp Haryono, PS. Kanit Binkamas, Aipda Supar'am, PS. Kaurmintu Sat Binmas, Bripka Ngadino, Anggota Sat Binmas, Brigpol Di Susilowati.

"Kegiatan Diklatsar dilaksanakan pada Pukul 07.30 Wib sampai 16.00 Wib, dengan kegiatan yaitu latihan Bela diri tongkat, Bintra Saka Bhayangkara, penjelajahan, Ishoma dan upacara penutupan," ujar Andalan Kwarcab Melawi Urusan Saka Bhayangkara Aipda Yanto. Sabtu 05 Maret 2022.

Aipda Yanto menuturkan bahwa diklatsar ini bertujuan agar para anggota Pramuka yang telah mengikuti kegiatan kebhayangkaraan dapat memiliki pengetahuan, kemampuan, kecakapan dan keterampilan serta pengalaman dalam kebhayangkaraan.

"Memiliki sikap hidup yang tertib dan disiplin serta ketaatan terhadap peraturan hukum dan norma sosial yang berlaku dalam masyarakat. Memiliki sikap kebiasaan dan perilaku yang tangguh sehingga mampu mencegah, menangkal serta menanggulangi timbulnya setiap gangguan Kamtibmas sesuai dengan kapasitasnya sebagai Anggota Saka Bhayangkara," ungkapnya.

Lanjutnya, Anggota Pramuka juga diharapkan Mampu membantu memberikan pertolongan dan penyelamatan serta rehabilitasi ketentraman masyarakat yang terganggu akibat konflik sosial, kcelakaan dan bencana alam yang terjadi di lingkungannya.

"Juga Memahami dan mengaplikasikannya di lapangan setiap krida yang terdapat di dalam Saka Bhayangkara untuk membantu tugas polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungan masyarakat," tegasnya.

Kata Dia, Kegiatan Diklatsar Saka Bhayangkara imi diakhiri dengan Upacara penutupan dan pemyematan Badge Saka bhayangkara kepada perwakilan anggota Saka Bhyangkara angakatan XVI Tahun 2022. (RED2)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini