Kronologi Ruas Jalan Sanggau Longsor, Pengguna Jalan Diimbau Untuk Berhati-hati

Sebarkan:

Foto: Lokasi longsor di Jalan Sanggau-Bodok, Kabupaten Sanggau, Kalbar. (Istimewa)

Ninemedia.id, Sanggau - Ruas jalan yang ada di kawasan Sanggau menuju Bodok tepatnya di jalan Nasional tak jauh dari Tugu Selamat Datang Kota Sanggau Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau longsor pada Kamis 10 Februari 2022 lalu.

Kasi Pencegahan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau, Kristian Hendro menyebutkan longsor tersebut akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan longsornya beram Jalan nasional tersebut.

Baca Juga: Hadiri Musrenbang Kecamatan, Suriadi: Bagian dari Perencanaan Berkelanjutan

"Dampak kejadian yakni tergerusnya beram jalan, Sehingga mengakibatkan seperempat badan jalan sepanjang kurang lebih 50 meter tidak dapat digunakan karena bagian bawah aspalnya sudah terbentuk lorong yang dikhawatirkan meruntuhkan jalan," jelasnya. Senin 14 Februari 2022.

Selain itu, Kata Dia bergesernya tiang listrik sejauh kurang lebih 7 meter dari posisi awal dan posisi tiang listrik menjadi miring.​

"Saat ini bagian beram jalan yang longsor hanya dapat digunakan satu jalur dan sudah dipasang​ pembatas polis line oleh pihak Polri dan TNI. Kemudian posisi tiang listrik sedang diperbaiki oleh pihak PLN," terangnya.

Baca Juga : (Breaking News) Ruas Jalan Sanggau - Bodok Alami Longsor

Sementara itu, Kapolsek Kapuas Iptu Hery Triyana mengimbau kepada masyarakat atau pengendara yang melewati Kabupaten Sanggau tepatnya di KM 10 (Tugu Selamat Datang di Kota Sanggau) agar tetap berhati-hati.

"Apabila melewati jalan tersebut agar berhati-hati, Karena tidak menutup kemungkinan apabila terjadi hujan susulan bisa terjadi longsor lebih besar lagi," imbaunya.

Saat ini, Kata Kapolsek sudah diberlakukan satu jalur saja untuk kendaraan yang melintas dilokasi longsor tersebut.​ (Red2)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini